SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca cerah berawan (istimewa)

JAKARTA–Cuaca di sebagian besar kota-kota di Pulau Sumatra pada hari ini Jumat (14/9/2012) akan berawan, tapi ada juga yang diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Kota-kota yang diwarnai dengan cuaca hujan ringan akan ada di Banda Aceh, Padang, dan Medan, sedangkan Kota Batam, Jambi, Palembang, dan Bandar Lampung hanya berawan.

Prediksi cuaca cerah berawan di Pulau Kalimantan akan terjadi di Kota Samarinda, Palangkaraya, dan Banjarmasin.

Untuk perkiraan cuaca di sebagian besar kota-kota di Pulau Sulawesi akan berawan, tapi ada wilayah yang akan terkena hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu, kota-kota di pulau terujung Timur Indonesia, seperti Papua dan Maluku akan diwarnai hujan ringan dan sedang.

Bagi kota-kota di Pulau Jawa, prediksi cuacanya mayoritas cerah berawan, di antaranya Semarang, Jakarta, Yogyakarta, dan juga Serang.

Namun ada wilayah yang patutu diwaspadai, menurut laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, yakni, Bangka Belitung. Waspada gelombang maksimum dengan ketinggian 2 meter sampai dengan 2,5 meter yang berpeluang terjadi di Selat Karimata. R Fitriana/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya