SOLOPOS.COM - Ilustrasi kapal tenggelam (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Cuaca ekstrem berupa gelombang tinggi pantai selatan masih terjadi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Gelombang tinggi membalikkan kapal nelayan. Dua nelayan yang bertolak dari Pantai Gesing, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul sempat tenggelam tetapi akhirnya berhasil menyelamatkan diri.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Baca Juga : KECELAKAAN LAUT : Kapal Terhantam Ombak & Terbalik, 2 Nelayan Ini Selamat Berkat Jeriken

Terkait peristiwa tersebut, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Budhi Harjo, menuturkan, pihaknya telah mendapatkan peringatan terhadap gelombang tinggi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Dalam informasi yang diperoleh dari BMKG itu, gelombang setinggi dua sampai tiga meter masih akan terjadi selama sepekan kedepan.

Oleh sebab itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk berwaspada terhadap ancaman gelombang tinggi yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Wisatawan atau pengunjung pantau untuk tidak bermain-main air di pantai. Nelayan pun diminta untuk tidak nekat melaut dalam kondisi gelombang tinggi seperti sekarang,” kata Budhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya