SOLOPOS.COM - Petugas BPBD, Pemadam, TNI-Polri tengah mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di badan jalan Brigjen Katamso, Wonosari Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pohon bringin yang sudah puluhan tahun di depan Pasar Argosari Wonosari, Rabu (30/10/2013) pagi, tumbang menimpa pangkalan ojeg. Tidak ada korban jiwa, namun satu motor rusak.

Tedo, 45, salah satu tukang becak di sekitar lokasi pohon tumbang mengatakan, kejadian sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu belum banyak tukang ojeg yang mangkal. “Satu orang Pak Jumiyo yang ada, motornya hancur,” kata dia.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Menurut Tedo, Jumiyo berada sekitar satu meter dari pohon beringin. Dia sempat menghindar ketika pohon beringin mengeluarkan suara patahan dibagian akar. “Jadi orangnya tidak apa-apa. Hanya motornya yang rusak” ucap Tedo.

Sementara hingga berita ini ditulis, puluhan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran, TNI-Polri masih berupaya mengevakuasi pohon bringin tersebut karena menutup seluruh badan jalan Brigjen Katamso.

Akibat kejadian ini juga hingga kini Jalan Brigjen Katamso ditutup total. Pengendara kendaraan dari arah Alun-alun Wonosari yang hendak menuju Jalan Sumarwi atau Jalan Wonosari-Baron harus memutar melalui Jalan Kolonel Sugiono. Instalasi listrik sekitar lokasi kejadian juga mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya