SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan (wallconvert.com)

Cuaca ekstrem terjadi karena ada perbedaan suhu dan angin monsun Asia.

Harianjogja.com, SLEMAN – Hujan deras disertai angin kencang bakal terjadi di wilayah DIY tak terkecuali Kabupaten Sleman hingga akhir Februari. Antisipasi bencana perlu dilakukan baik dampak angin kencang maupun banjir dari sungai yang berhulu di Gunung Merapi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator Operasional Pos Klimatologi BMKG DIY Joko Budiono memprediksi, hujan dengan intensitas deras akan terjadi di DIY hingga akhir Februari mendatang. Ada dua hal yang memicu potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah DIY, antara lain suhu yang cenderung hangat di permukaan laut selatan Jawa dan faktor angin monsun Asia yang tergolong masih kuat hingga pertengahan Februari 2016.

“Sehingga kondisi dinamika atmosfernya masih mendukung terjadinya hujan deras, terutama di sore hari,” terang pria yang berkantor di Jalan Kabupaten, Sendangadi, Mlati, Sleman, ini Minggu (21/2/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya