SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

JOGJA—Untuk mengantisipasi cuaca ekstrem akibat pergantian musim, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jogja segera menebang sejumlah pohon yang membahayakan keselamatan masyarakat.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Menurut BLH Kota Jogja, terdapat 47 pohon yang teridentifikasi tidak sehat dan segera ditebang. Pohon-pohon tersebut di antaranya berada di Jalan Kusumanegara, Jalan Yos Sudarso, simpang Pengok, Jalan DI Panjaitan dan di sekitar Stadion Mandala Krida.

“Pepohonan yang akan ditebang itu merata di sejumlah jalan di Jogja. Ini sebagai persiapan menyambut datangnya musim hujan. Jadi kalau roboh sewaktu-waktu tidak akan membahayakan dan menimbulkan kerugian lain,” jelas Kepala Bidang Keindahan BLH Jogja, Agus Tri Haryono, Rabu (19/9).

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Pemadam Kebakaran, Bencana dan Perlindungan Masyarakat, Sudarsono. Menurutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan BMKG cuaca ekstrem tersebut sebelum mensosialisasikan kepada masyarakat di setiap kelurahan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya