SOLOPOS.COM - Jalan AM Sangaji Jogja pecah aspal usai hujan deras, Rabu (23/3/2016). (Gilang jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Jogja berdampak kerusakan jalan akibat hujan deras

Harianjogja.com, JOGJA – Hujan deras yang turun Rabu (23/3/2016) merusak infrastruktur jalan di AM Sangaji. Seperempat ruas jalan terangkat dan pecah sepanjang 10 meter karena desakan arus saluran pembuangan yang tersumbat. Lalu lintas di sepanjang AM. Sangaji pun tersendat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, lapisan aspal yang pecah berada tepat di atas saluran pembuangan bawah tanah. Retakan membuat aspal rawan untuk dilalui sehingga polisi terpaksa membentangkan garis polisi di sepanjang area retakan.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Tegalrejo Kompol Herlambang mengatakan retakan terjadi sekitar sejam setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Saat hujan area dimana aspal rusak sudah sering mengalami luapan air karena saluran yang tersumbat.

Namun kali ini dampaknya terlihat jelas karena desakan air memecahkan lapisan aspal dan membuat jalan tampak menggelembung dari permukaan. Ditambah lagi tadi sebelum kejadian sisi tepi barat jalan itu digunakan untuk parkir sehingga beban jalan semakin besar.

“Garis polisi akan kami pasang sampai ada penanganan karena kondisi saat ini berbahaya dan rawan ambles,” kata dia.

Sebelumnya, tingginya curah hujan selama Maret sudah membuat kali Winongo dan Code meluap dan memaksa puluhan orang mengungsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya