SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Cuaca esktrem Jogja menimbulkan sejumlah kerugian.

Harianjogja.com, JOGJA — Hujan deras yang menyebabkan banjir pada 18-19 Juni 2016 berdampak terhadap 14 kecamatan di DIY.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY Gatot Saptadi mencatat ada 14 kecamatan di DIY yang terkena bencana longsor maupun banjir. Sebanyak 11 Kecamatan berada di Kulonprogo dan satu kecamatan di kota Jogja, Bantul dan Gunungkidul. Hujan deras juga merusak 10 rumah tanpa korban jiwa.

‘’Saat ini kami berkonsentrasi untuk tindakan penyelamatan, warga yang terkena banjir/longsor sudah diungsikan ke kantor kecamatan dan masjid dan tadi pagi sebagian sudah kembali ke rumah masing-masing,” beber Gatot, Senin (20/6/2016)

Tak hanya berdampak terhadap aset warga, hujan deras juga menyebabkan longsor di tebing yang ada di ruas jalan Provinsi DIY. Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi dan Sumberdaya Mineral (PUP-ESDM) DIY mencatat ada enam titik longsor yang mengganggu akses jalan. Beruntung tak ada longsoran tebing yang memutuskan jalan Provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya