SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

SOLO — Penerbangan Lion Air rute Jakarta-Solo yang semestinya mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo, Kamis (6/12/2012) pukul 17.00 WIB terpaksa harus return to base atau kembali ke Bandara Soekarno Hatta Tangerang, lantaran cuaca buruk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Airport Duty Manager (ADM) PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo Solo, Sunarto, menyampaikan pukul 17.00 WIB semestinya mendarat di bandara. “Lantaran cuaca buruk, dan jarak pandangnya di bawah jarak pandang minimal, maka pukul 17.13 WIB pesawat memutuskan kembali ke Jakarta,” kata Sunarto, kepada Solopos.com, Kamis malam.

Dia mengatakan, hujan deras Kamis sore membuat jarak pandang pesawat sangat terbatas. “Jarak pandangnya hanya 700 meter,” ujarnya.

General Manager PT AP I Bandara Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman juga mengatakan kembalinya pesawat Lion Air ke Jakarta disebabkan karena cuaca buruk. “Pesawat kembali lagi ke Solo pukul 19.30 WIB, dan diperkirakan tiba di Solo pukul 20.30 WIB,” kata Usman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya