Cuaca Buruk Diprediksi Terjadi Sejumlah Wilayah di Jatim Ini
Ilustrasi hujan. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SURABAYA -- Cuaca buruk berupa hujan lebat disertai angin kencang dan petir diprediksi akan melanda sejumlah wilayah di Jawa Timur, Rabu (3/3/2021) siang hingga malam. Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda.

"Waspadai hujan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang sesaat di beberapa kabupaten/kota," ujar Teguh Tri Susanto, Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda dalam keterangannya, Rabu (3/3/2021).

Pada pagi hingga siang, Teguh menyampaikan, beberapa wilayah di Jatim cenderung cerah. Meski ada beberapa daerah yang sudah mulai berawan dan hujan ringan.

Baca juga: Mantap! 925 Anggota Polres Ponorogo Ikut Vaksinasi Covid-19

Menurut Teguh, ada beberapa daerah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir. Pada siang hingga sore hari, diperkirakan hujan turun di Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Sedangkan pada malam hari, ada sejumlah daerah yang diperkirakan masih turun hujan. Yakni di Pacitan, Trenggalek, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi.

Bagi Anda yang hendak beraktivitas hari ini, harap mempersiapkan keperluan untuk mengantisipasi cuaca burul. Dan berhati-hati saat berkendara di tengah hujan.

 

Sumber: Detik.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom