Cuaca Buruk di Jakarta, Pesawat Berputar-putar & Transit di Palembang

Pesawat yang menuju ke Jakarta sempat mengalami kendala pendaratan akibat cuaca buruk.

 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. (Wikipedia)

SOLOPOS.COM - Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. (Wikipedia)

Solopos.com, SOLO — Cuaca buruk di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta menjadi kendala dalam sejumlah penerbangan. Pesawat Batik Air rute Makassar-Jakarta yang sedianya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, terpaksa melanjutkan perjalanan untuk transit di Palembang.

Hal itu terjadi akibat cuaca buruk yang terjadi pada Minggu (3/7/2022) pagi. Informasi tersebut disampaikan salah satu penumpang Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6285 dengan rute Makassar-Jakarta kepada Solopos.com.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Pesawat yang ditumpangi terpaksa melakukan pendaratan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II-Palembang untuk transit.

“Cuaca buruk, pesawat tidak bisa mendarat langsung di Jakarta, tapi transit di Palembang. Ini sedang menunggu penerbangan ke Jakarta, jadi penumpang tidak boleh keluar dari pesawat,” kata Rini Yustiningsih, salah satu jurnalis Solopos.com yang berada di pesawat Batik Air rute Makassar-Jakarta.

Rini menambahkan, pesawat yang dia tumpangi sudah sempat terbang rendah menandakan pendaratan. Akan tetapi, pesawat itu kemudian naik lagi dan melanjutkan perjalanan ke Palembang.

“Waktu mendarat sudah terbang rendah, 200 meter. Lalu tiba-tiba naik lagi,” sambung dia.

Cuaca buruk juga menjadi kendala bagi maskapai penerbangan lainnya, termasuk maskapai Lion Air JT 531 yang melayani rute Solo-Jakarta. Akan tetapi, pesawat yang berangkat dari Bandara Adi Soemarmo Solo pada pukul 08.40 WIB itu berhasil mendarat di Bandara Seokarno-Hatta, Cengkareng, dengan selamat.

Baca juga: Cuaca Buruk Diprediksi Terjadi Sejumlah Wilayah di Jatim Ini

“Hujannya sudah reda. Alhamdulillah kami mendarat dengan selamat, meskipun tadi sempat berputar-putar,” kata Wagiman, terang awak redaksi Solopos yang menumpang pesawat Lion Air JT 531 rute Solo-Jakarta.

Berdasarkan ramalan cuaca yang dirilis di situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca di sekitar Bandara Soekarno-Hatta maupun Halim Perdana Kusuma, Jakarta, hujan ringan disertai guntur. Hal ini menyebabkan langit Jakarta berawan yang membuat udara berkabut.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      10 Berita Terpopuler: Karier dan Kasus Jenderal Bintang Dua Ferdy Sambo

      Ulasan tentang karier Ferdy Sambo jenderal bintang dua Polri yang terkait kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (11/8/2022).

      31 Polisi Terlibat Kasus Brigadir J, Setinggi Apa Pangkat Ferdy Sambo?

      Sebanyak 31 polisi terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J, seberapa tinggi pangkat dari Ferdy Sambo?

      Mahfud Md: Saya Dapat Bocoran Motif Ferdy Sambo, tapi Tak Boleh Katakan

      Menkopolhukam, Mahfud Md., menyebutkan menerima bocoran motif mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol. Ferdy Sambo, dalam kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

      Solopos Hari Ini: Misteri Motif Berdarah

      Meski Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo telah menetapkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J), namun motif pembunuhan hingga kini masih menjadi misteri.

      PSN Tambah 13, Jangan Abaikan Urusan Lingkungan Hidup

      Pemerintah merilis 13 proyek strategis nasional (PSN) baru. Praktik realisasi PSN sering kali mengabaikan aspek lingkungan hidup. Sering pula mengabaikan kepentingan warga terdampak atas ruang hidup yang nyaman.

      Pengacara Keluarga Usulkan Brigadir J Jadi Pahlawan Kepolisian

      Ferdy Sambo berpotensi sampai ke puncak karier sebagai orang nomor satu di Polri seperti halnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

      Guru TK Meninggal di Kamar Mandi, Diduga Dibunuh

      Jenazah guru TK itu ditemukan di kamar mandi rumahnya oleh ibu kandungnya.

      Rumdin Ferdy Sambo Diusulkan Jadi Museum Pengingat Kejahatan

      Ferdy Sambo berpotensi sampai ke puncak karier sebagai orang nomor satu di Polri seperti halnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

      Timsus Kapolri Sempat Stagnan, Terbantu Berkat Pengakuan Bharada E

      Ferdy Sambo berpotensi sampai ke puncak karier sebagai orang nomor satu di Polri seperti halnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

      Jejak Berdarah Duren Tiga Akhiri Karier Moncer Ferdy Sambo

      Ferdy Sambo berpotensi sampai ke puncak karier sebagai orang nomor satu di Polri seperti halnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

      Kasus Ferdy Sambo Disorot Media Malaysia, Singapura dan Australia

      Media dari Singapura, Malaysia dan Australia mengulas berita penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap anak buahnya, Brigadir J.

      Jaksa Yakin Hakim Bakal Hukum Motivator Julianto Eka Putra

      Terdakwa Julianto Eka Putra telah dituntut 15 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU).

      Pengacara Sebut Asmara Polwan dan Ferdy Sambo, Benarkah Rita Yuliana?

      Pada pertengahan Juli lalu nama AKP Rita Yuliana viral di media sosial karena dikaitkan dengan kasus tewasnya Brigadir J.

      Bharada E: Jika Tidak Menembak, Saya yang Ditembak

      Jika tidak menembak, Bharada E yakin dirinya yang akan ditembak hingga mati.

      Ekosistem Teknologi Kemendikbudristek Wujudkan Transformasi Pendidikan

      Saat ini ada sejumlah platform yang sudah ada pada ekosistem teknologi pendidikan Kemendikbudristek Indonesia.