SOLOPOS.COM - Ilustrasi bandar udara (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Beberapa penerbangan terdampak buka tutup runway

Harianjogja.com, SLEMAN-Lantaran kondisi cuara yang terus hujan, pihak pengelola Bandara Internasional Adisutjipto memperlakukan sistem buka tutup runway, Selasa (28/11/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I Liza Anindya Rahmadiani mengungkapkan, beberapa penerbangan terdampak buka tutup runway. Adapun  penerbangan yang dialihkan ke Solo yakni Sriwijaya Air rute Balikpapan-Jogja-Cengkareng, Garuda rute Cengkareng-Jogja-Cengkareng.

Penerbangan yang dialihkan ke Cengkareng yakni Airasia rute Kuala Lumpur-Jogja-Kuala Lumpur, Nam Air rute Pontianak-Jogja-Palembang, Airasia rute Singapura-Jogja-Cengkareng. Penerbangan yang dialihkan ke Semarang yakni Airasia rute Kuala Lumpur-Jogja-Kuala Lumpur.

Penerbangan yang kembali ke bandara semula yakni Airasia rute Cengkareng-Jogja-Cengkareng dan Batik Air rute Halim Perdanakusuma-Jogja-Halim Perdanakusuma. Sementara, untuk penerbangan yang tertunda yakni Citilink Jogja-Halimperdanakusuma, Wings Air Jogja-Palembang, Xpress Air Jogja-Palembang, dan Silk Air Jogja-Singapura.

“Buka tutup mulai pukul 09.30 WIB dan runway mulai open lagi 13.00 WIB,” ujar dia, Selasa (28/11/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya