SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Akibat cuaca buruk dan hujan deras yang melanda wilayah DIY, PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto menutup sementara jalur penerbangan, Selasa (17/1).

Penutupan bandara dilakukan selama 30 menit yakni mulai pukul 16.25 WIB hingga 16.55 WIB. Assisten Manager SIM, Tapor dan Humas PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Isye Yuviana Effendy mengatakan cuaca buruk ini mengakibatkan minimnya jarak pandang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Demi kenyamanan dan keselamatan penumpang, maka bandara ditutup sementara,” ujarnya saat dihubungi Harian Jogja, Selasa (17/1).

Selama penutupan ada beberapa pesawat yang delay atau mengalami penundaan yakni Garuda Indonesia 213 rute Jogja-Jakarta, Wing Air 1812 rute Jogja-Surabaya, Air Asia 7551 rute Jogja-Jakarta, dan Lion Air 567 rute Jogja-Jakarta.

“Selain itu, empat pesawat Sriwijaya dan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan SJ 230, SJ 235, GIA 214 dan GIA 253 dialihkan (divert) ke Solo,” imbuhnya.

Isye menjelaskan setelah cuaca normal kembali dan memungkinkan untuk pesawat take off maupun landing, pada pukul 16.55 WIB, bandara kembali beroperasi.(Harian Jogja/Intaningrum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya