SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sebanyak 7 pesawat tujuan Jakarta yang akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta terpaksa harus dialihkan ke bandara lain. Sebabnya, cuaca yang buruk membuat pilot pesawat hanya mampu menjangkau pandangan sejauh 200 meter.

“Karena ada masalah cuaca yang buruk yang membuat pandangan pilot hanya mampu menjangkau 200 meter, pesawat dialih daratkan ke bandara lain,” ujar Humas Bandara Soekrano-Hatta Andang Santoso, Selasa (15/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Andang mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 15.45 WIB hingga pukul 17.05 WIB. Tiga pesawat dialihkan ke Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang yakni Lion Air 023 dari Bali, Express Air 801 dari Ujung Pandang dan Sriwijaya 269 dari Surabaya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dua pesawat ke Bandara Halim. Garuda 211 dari Yogyakarta, Garuda 321 dari Surabaya,” imbuhnya.

Sementara dua pesawat lainnya dialihkan ke Bandara Ahmad Yani Semarang. Dua pesawat itu adalah Batavia Air 208 dari Pontianak dan Lion Air 749 dari Surabaya.

“Selanjutnya pihak airlines yang mengatur. Biasanya menunggu, setelah cuaca baik kemudian terbang kembali,” tutupnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya