SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Solusi lapangan kerja bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) pascamoratorium ke Arab Saudi pada 1 Agustus nanti tidak cukup hanya dengan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan pelat merah dan pemerintah dituntut menyiapkan lapangan kerja. Pengamat Ekonomi Aviliani di Jakarta Sabtu (31/7) mengatakan, CSR tidak akan bertahan karena hanya berlaku pada waktu itu saja.

Menurut Aviliani, hal yang diperlukan adalah pemerintah menyiapkan lapangan kerja di daerah kantong-kantong penghasil TKI. Hal tersebut dilakukan dengan menghitung potensi TKI di kantong-kantong TKI seperti di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Ditambahkan Aviliani, pemerintah juga tetap harus mengantisipasi adanya keberangkatan TKI ilegal meskipun moratorium telah diberlakukan. Menurutnya, calon TKI akan memilih untuk berangkat ke luar negeri karena gaji di luar negeri lebih besar. [miol/tna]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya