SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal, Mikel Arteta, mencetak gol dari titik putih saat timnya melawan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Sabtu (26/10) malam WIB. (JIBI/Reuters)

Solopos.com, LONDON — Pemain Arsenal, Mikel Arteta, mendapatkan peristiwa manis sekaligus pahit ketika timnya bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, London, Sabtu (26/10/2013) malam WIB.

Dalam laga itu, Arteta mencetak gol pertama bagi The Gunners melalui titik putih pada menit ke-47. Namun sekitar 18 menit kemudian, kapten Arsenal itu mendapat kartu merah karena melanggar pemain Palace, Marouane Chamakh.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Beruntung, meski hanya bermain dengan 10 orang, Arsenal bisa mempertahankan keunggulannya hingga akhir. Mereka justru bisa menggandakan keunggulan melalui  gol  Olivier Giroud sekitar tiga menit menjelang bubar. Tambahan tiga poin ini, sekaligus memastikan Arsenal mempertahankan takhta di klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 22 poin dalam sembilan laga.

“Ini sebuah laga di mana Anda butuh poin. Kami tidak beruntung ketika harus bermain dengan 10 pemain. Kami harus sabar dan melakukan itu dengan baik,” jelas manajer Arsenal, Arsene Wenger, dilansir bbc.co.uk.

Meriam London sepertinya sudah melupakan kekalahan pahit dari Borussian Dortmund di Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB. Seperti dugaan,  anak asuh Wenger bisa mendapatkan hasil maksimal melawanPalace yang didampingi manajer caretaker, Keith Millen.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Arsenal mendapatkan peluang emas untuk unggul setelah pemainnya, Serge Gnabry dilanggar pemain Palace, Adlene Guedioura di kotak penalti pada menit ke-47. Hal itu membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Arteta yang menjadi algojo sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Pengusiran Arteta pada menit ke-65, juga tidak membuat mental Aaron Ramsey dkk. menciut. Buktinya, mereka masih bisa bertahan dengan 10 orang dan justru menggandakan keunggulan melalui Giroud pada menit ke-87. Wenger sendiri sangat kecewa dengan kartu merah yang diterima Arteta. The Professor, julukan Wenger, menilai wasit telah mengambil keputusan keliru dalam kasus itu.

Sedangkan manajer caretaker Palace, Keith Millen, sangat yakin Arteta pantas mendapatkan kartu merah. “Saya pikir itu sebuah kartu merah, karena kami memiliki dua pemain yang punya kesempatan besar menciptakan gol [tapi dihalangi Arteta],” jelas Millen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya