SOLOPOS.COM - Christian Benteke (Reuters / Paul Hackett)

Crystal Palace vs Liverpool tersaji akhir pekan ini.

Solopos.com, LONDON — Pelatih legendaris Manchester United, Seri Alex Ferguson, memprediksi Liverpool sebagai salah satu kandidat serius juara Liga Premier musim ini. Prediksi Fergie, sapaan Ferguson, itu tidak mengada-ada. Tim berjuluk The Reds tersebut sedang berada dalam jajaran tiga besar di klasemen sementara Liga Premier musim ini.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Bersama pelatih Jurgen Klopp, bukan hal mustahil Liverpool akan mengakhiri puasa gelar Liga Premier sejak 1990 silam. Pujian tinggi pun diberikan Fergie kepada Klopp yang telah mengubah The Reds semakin bergairah. Liverpool menjadi tim tersubur bersama Manchester City dengan 20 gol di musim ini.

“Dia benar-benar telah melakukan tugas dengan sangat bagus dan membangkitkan antusiasme Liverpool. Anda bisa lihat dedikasi Klopp dari pinggir lapangan, saya yakin  dia melakukan hal sama sama latihan. Dia punya kepribadian kuat. Itu benar-benar vital bagi sebuah klub besar,” jelas Ferguson, seperti dilansir Telegraph.co.uk, Jumat (28/10/2016).

Namun, ada sosok yang mungkin masih menyimpan sakit hati kepada Klopp. Dia adalah Cristian Benteke. Striker asal Belgia tersebut didepak Klopp dari skuat Liverpool dan berlabuh kepada Crystal Palace sejak awal musim ini.

Klopp enggan mempertahankan Benteke karena lebih memilih nama-nama lain seperti Roberto Firmino hingga Daniel Sturridge di lini depan Liverpool. Sedangkan Benteke dilego ke Palace dengan banderol hingga 27 juta poundsterling (Rp427,4 miliar) pada musim panas lalu. Liverpool tentu tak ingin membuat mantan striker mereka itu berkoar saat melawat ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, London, Sabtu (29/10/2016) dini hari WIB.

Sejauh ini, Benteke telah mengemas tiga gol bagi Palace di Liga Premier. Kali terakhir dirinya mencatatkan namanya di papan skor ketika tim polesan Alan Pardew tersebut menahan imbang Everton, akhir September 2016 lalu. Pardew pun berharap Benteke bisa menjebol gawang mantan timnya tersebut, khususnya lewat bola mati yang selama ini menjadi kelamahan The Reds.

“Ketika Anda tidak punya banyak kesempatan, Anda pikir Anda layak, itu sesuatu yang natural untuk meningkatkan pertandingan ini. Christian bermain dengan senyum di wajah. Setiap pemain ingin bermain khususnya pemain hebat sepertinya. Bola mati selalu menjadi kelemahan mereka [Liverpool]. Klopp akan berusaha mengatasi itu dan saya pikir mereka akan memperbaikinya,” jelas Pardew, sepertin dilansir Thisisanfield.com.

Para pemain pilar The Reds dalam kondisi bugar sebelum melawat ke Selhurst Park. Pasalnya, Klopp mengistirahatkan mereka ketika menghadapi Tottenham Hotspur pada Piala Liga, tengah pekan ini. Tak tanggung-tanggung, mantan pelatih Borussia Dortmund itu membuat 11 perubahan dalam menyusun starting XI.

Hanya bek Joe Gomez dan winger Sheyi Ojo yang segelintir pemain Liverpool sedang berjuang sembuh dari cedera. Sementara Palace hanya kehilangan bek sentral James Tomkins karena cedera hamstring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya