Solopos.com, LONDON — Liverpool menyia-nyiakan keunggulan tiga gol pada laga di kandang Crystal Palace. The Reds akhirnya gagal menang dan harus puas dengan hasil imbang 3-3.

PromosiTragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Berkunjung ke Selhurst Park, Selasa (6/5/2014) dinihari WIB, Liverpool bernafsu mencetak gol sebanyak-banyaknya demi melewati selisih gol Manchester City. Mereka pun tampil ofensif sejak kick-off.

Hingga babak pertama berakhir, Liverpool cuma unggul 1-0. Gol pertama ini tercipta lewat sundulan Joe Allen. Babak kedua berjalan jauh lebih menarik. Liverpool berada di atas angin ketika mereka mencetak dua gol tambahan lewat Daniel Sturridge dan Luis Suarez.

Tapi, Palace tak menyerah begitu saja. Dalam waktu sembilan menit saja, mereka menyamakan kedudukan melalui kaki Damien Delaney dan dua gol Dwight Gayle.

Hasil ini mengangkat Liverpool ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. Mereka kini punya 81 poin dari 37 pertandingan, unggul satu angka atas Manchester City. Tapi, City baru bermain 36 kali.

Bagi Palace, hasil imbang ini tak mengubah posisi mereka. Mereka tetap di posisi ke-11 dengan koleksi 44 poin.

Dilansir detiksport, pada menit 18 Liverpool akhirnya memecahkan kebuntuan. Sundulan Allen meneruskan sepak pojok Gerrard merobek gawang Palace yang dikawal Julian Speroni.

Hingga turun minum, skor tak mengalami perubahan. Liverpool masih unggul 1-0. Liverpool nyaris unggul dua gol pada menit ke-51. Namun, tembakan melengkung Sturridge ditepis Speroni. Bola rebound disambar Suarez, tapi masih melambung.

Liverpool benar-benar unggul 2-0 pada menit ke-53. Sturridge yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan. Si kulit bundar berubah arah karena mengenai kaki pemain belakang Palace dan meluncur ke dalam gawang.

Cuma berselang dua menit, tim tamu mencetak gol ketiganya. Suarez bermain umpan satu-dua dengan Raheem Sterling sebelum menaklukkan Speroni dari jarak dekat.

Palace memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-79. Tembakan Delaney dari luar kotak penalti mengenai Johnson dan berubah arah. Bola kemudian melaju deras ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Mignolet.

Kedudukan kembali berubah ketika laga berusia 81 menit. Lewat serangan balik cepat, Yannick Bolasie mengirimkan umpan matang yang dituntaskan Gayle menjadi gol.

Dua menit jelang berakhirnya waktu normal, Palace membuat suporter mereka melompat kegirangan ketika Gayle mencetak gol penyama. Memanfaatkan umpan Glenn Murray, Gayle langsung berhadapan dengan Mignolet dan dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Crystal Palace:
Speroni, Mariappa, Dann, Delaney, Ward, Dikgacoi (Ince 85′), Jedinak, Ledley, Bolasie, Puncheon (Gayle 65′), Chamakh (Murray 71′)

Liverpool: Mignolet, Johnson, Flanagan, Skrtel, Sakho, Gerrard, Allen, Lucas, Sterling (Coutinho 78′), Sturridge (Moses 86′), Suarez

Kapten Liverpool Steven Gerrard menenangakn Luis Suarez seusai laga lawan Palace. JIBI/Rtr/Dylan M

Kapten Liverpool Steven Gerrard menenangakn Luis Suarez seusai laga lawan Palace. JIBI/Rtr/Dylan M

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi