SOLOPOS.COM - Mobil sedan yang hangus terbakar usai peristiwa kecelakan di perbatasan Colomadu-Boyolali, KM 485, Selasa (8/9/2020) malam. (Istimewa/Warga Banyudono Boyolali/Taufik Irvani)

Solopos.com, BOYOLALI -- Kecelakaan beruntun terjadi di ruas tol Solo - Semarang perbatasan Colomadu - Boyolali, KM 485, tepatnya di Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Selasa (8/9/2020) malam. Sebelumnya disebutkan kecelakaan terjadi di tol Solo-Boyolali.

Mewakili Kapolres Boyolali, Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari, membenarkan adanya laporan kecelakaan di ruas tol KM 485. Namun secara rinci pihaknya belum bisa menyampaikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

4 Kendaraan Kecelakaan Parah di Tol Solo-Boyolali, Satu Mobil Terbakar

"Kami belum bisa menyampaikan info secara detail. Saat ini anggota kami masih berada di lokasi. Kalau laporan dari tol memang ada kecelakaan. Masuknya perbatasan, di KM 485," terang dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam.

Kondisi mobil sedan yang hangus terbakar usai menabrak dua kendaraan di ruas tol Solo-Semarang, Selasa (8/9/2020) malam. (Istimewa)
Kondisi mobil sedan yang hangus terbakar usai menabrak dua kendaraan di ruas tol Solo-Semarang, Selasa (8/9/2020) malam. (Istimewa)

Empat Kendaraan

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso, juga membenarkan adanya laporan kecelakaan di tol. Saat ini, pihaknya masih melakukan pemantauan lebih lanjut.

"Iya ada informasi kecelakaan di tol. Sudah ada satu KBM [armada] menuju lokasi. Laporan belum masuk, kami baru memantau. Saya dapat informasi ada KBM ke arah timur. Saya cek, dari pos induk memberikan informasi ada kebakaran kendaraan di tol perbatasan Boyolali-Colomadu. Namun untuk info pastinya belum bisa dilaporkan," kata dia.

Melengkapi keterangan tersebut, Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, mengatakan kecelakaan beruntun itu melibatkan empat kendaraan. "Untuk lokasi di KM 485, masuknya Kecamatan Teras, Boyolali," kata dia saat dihubungi Solopos.com.

Belum dipastikan adanya korban jiwa dalam kejadian itu. "Untuk informasi awal ada dua orang yang kondisinya tidak sadar. Tapi untuk pastinya, nanti melihat hasil pemeriksaan rumah sakit. Saat ini korban dilarikan ke Rumah Sakit Pandan Arang, Boyolali," kata dia.

Dia mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.15 WIB. Arus lalu lintas saat itu sempat dialihkan ke gerbang tol Colomadu. Namun sekitar pukul 22.40 WIB, arus lalu lintas sudah bisa dilalui kendaran. "Sebab tadi ada satu kendaraan yang terbakar," kata dia.

7 Bulan, 50 Pesepeda Terlibat Kecelakaan di Klaten

Kronologi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan berawal dari kendaraan sedan menabrak truk dengan nomor polisi (nopol) B9973 ON yang berada di jalur kiri. Mobil sedan terguling dan menghantam Hiace dengan nopol L 7940 UA yang berada di lajur kanan.

Setelah menghantam Hiace, kendaraan sedan tersebut terbakar hingga habis. Kabarnya, penumpang sedan tersebut berhasil menyelamatkan diri dan dirawat di Rumah Sakit Hidayah Kragilan, Mojosongo, Boyolali.

Selang beberapa saat, CRV dengan nopol L 1225 I yang berada di belakang sedan tersebut lantas juga menabrak truk dari belakang. CRV ringsek sementara dua penumpangnya meninggal dunia sebelum dilarikan ke RS Pandanarang Boyolali.

Kondisi mobil CRV yang ringsek setelah terlibat kecelakaan di ruas tol Solo-Semarang, Selasa (8/9/2020) malam. (Istimewa)
Kondisi mobil CRV yang ringsek setelah terlibat kecelakaan di ruas tol Solo-Semarang, Selasa (8/9/2020) malam. (Istimewa)

Menurut keterangan Ipda Utomo, enam penumpang Hiace dan dua penumpang truk selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya