SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Pembalap MotoGP Cal Crutchlow juga pernah menekuni sepakbola. Bila diberi pilihan antara menghadapi jagoan MotoGP Valentino Rossi atau striker timnas Inggris Wayne Rooney, Crutchlow memilih The Doctor.

Crutchlow merupakan salah satu pembalap debutan di MotoGP musim ini. Ia diharapkan bisa mengharumkan nama Britania Raya di lomba balap motor kelas premier tersebut. Pasalnya para pendahulu Crutchlow seperti Carl Fogarty atau James Toseland gagal memberikan hasil yang memuaskan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai orang dari Britania Raya di mana budaya sepakbola begitu kental, Crutchlow pun juga menekuni olahraga tersebut. “Saya bermain sepakbola selama beberapa tahun. Saya pernah bermain untuk Coventry City dan Northampton Town. Saya juga pernah menjalani tes di Aston Villa dan kemudian kembali ke Coventry. Di sana saya bermain di kompetisi reserves tim muda,” jelas pembalap 25 tahun itu dilansir dari Reuters dan diberitakan detikSport, Kamis (10/3/2011).

Cedera lutut membuat Crutchlow memilih untuk tak melanjutkan karir di sepakbola. Namun begitu profesinya saat ini juga tak terlepas dari risiko besar.

“Saya pernah mengalami dislokasi lutut saat bermain sepakbola dan saya berpikir: cedera itu sangat menyakitkan. Sedikit banyak saya paham bahwa keadaannya bisa lebih buruk di balap motor. Namun saya lebih menikmati balap motor,” jelas dia.

Sepakbola sudah ditinggalkan oleh Crutchlow. Kini dia berpacu di lintasan balap. Namun begitu dia mengatakan masih bisa bermain sepakbola.

“Saya masih bisa bermain sepakbola. Saya hanya berusaha untuk tidak cedera,” jelas rider yang memperkuat Tech3 Yamaha tersebut.

Kini bila dihadapkan pada opsi antara berduel di sirkuit melawan jagoan MotoGP Valentino Rossi atau menghadapi striker andalan Manchester United dan tim nasional Inggris Wayne Rooney di lapangan hijau, Crutchlow memilih yang mana?

“Saya lebih memilih menghadapi Rossi daripada Rooney. Alasannya hanya karena saya kini berkecimpung di balapan. Namun begitu, saya bakal menikmati bila bisa menghadapi keduanya,” seloroh peraih posisi kelima Superbike musim 2010 itu.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya