SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Sumbangan tiga gol Cristori Emanuel melengkapi kejayaan Persiba Bantul saat menghadapi Persijap Jepara dalam laga uji coba.
   
Bertanding di Stadion Sultan Agung, Rabu (2/11) kemarin, Persiba menang telak enam gol tanpa balas. Sumbangan tiga gol Cristori membuktikan penyerang asal Argentina itu pantas dijuluki Cristogol.   
   
Tercatat sudah lima gol yang dicetak Cristori selama uji coba melawan Timnas Indonesia U-23, Persisam Samarinda dan Persijap Jepara. Ditambah uji coba lainnya, Cristori menjadi pencetak gol terbanyak dibanding rekan-rekan setimnya.
   
Dalam pertandingan kemarin, jantung pertahanan tim kebanggaan Paserbumi itu seolah  tanpa henti-hentinya dihujami sejumlah peluang gol oleh Ezequiel Gonzales dan kawan-kawan.
   
Pasukan  M Basri langsung menekan sejak peluit panjang dibunyikan wasit. Guyuran hujan tak sedikit pun menyurutkan Si Merah Persiba untuk  membuktikan janjinya  menunjukkan kualitas yang sebenarnya. Justru sebaliknya, semangat mereka terus terpompa untuk membenamkan Persijap.
   
Hasilnya, pertandingan baru berjalan 15 menit, Ugik Sugiyanto berhasil menggetarakan gawang Persijap yang dijaga kiper kawakan, M. Yasir. Gol Ugik lahir melalui sundulan setelah menerima bola freek kick dari Ezequiel.
   
Setelah gol dari Ugik, selanjutnya tak ada tambahan gol lagi sampai  berakhirnya babak pertama. Babak kedua baru berjalan dua menit, penonton pun dibuat bersorak dengan lahirnya gol kedua yang diciptakan Busari.
   
Dari sinilah pesta gol juara Divisi Utama musim lalu itu dimulai. Selanjutnya tambahan gol dari Cornelis Kaimo dan gelontoran hattrick Cristogol memastikan kemenangan telak 6-0 Persiba atas tim sekaliber Persijap Jepara.
   
Menerima kenyataan timnya menjadi bulan-bulanan Persiba Bantul, pelatih  Persijap Agus Yuwono hanya bisa berkomentar sebuah kesalahan mendasar.  Dari kesalahan fatal itulah akan dijadikan sebuah evaluasi untuk  merancang timnya menjadi lebih baik.
   
“Ini  memang sebuah kesalahan, akhirnya kami harus membayar mahal dengan kekalahan telak ini. Namun, bagaimanapun juga ini akan menjadi evaluasi bagi kami dan pertandingan uji coba seperti ini  memang perlu,” ujar Agus saat jumpa pers seusai laga.
   
Pelatih  Persiba M Basri menandaskan ada perkembangan signifikan yang dialami timnya setelah dihempaskan PSCS Cilacap 0-2 beberapa waktu yang lalu. “Kalau pertandingan melawan Cilacap kemarin memang kami tidak menatap secara serius. Namun, dalam pertandingan kali ini, anak-anak sudah mulai menunjukkan peningkatan performa yang luar biasa,” ujar pelatih gaek itu.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya