SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (reuters)

Cristiano Ronaldo (reuters)

GNIEWINO--Salah besar jika orang menilai Cristiano Ronaldo merasa tertekan menjelang laga melawan Spanyol. Bintang Portugal itu justru merasa sangat santai meski paham lawan yang akan ia hadapi di semifinal Euro 2012 nanti adalah tim terbaik dunia.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Bisa jadi, perasaan tenang Ronaldoo itu dikarenakan penampilannya di tiga laga terakhir telah menunjukkan adanya perkembangan yang berarti. Pemain 27 tahun itu melesakkan tiga gol penentu kemenangan timnya di tiga laga itu.

Pada laga kali ini, Ronaldo bakal menghadapi beberapa rekan seklubnya di Real Madrid dan beberapa rivalnya di La Liga Spanyol. Biar begitu, Ronaldo menilai tak akan ada perbedaan besar antara menghadapi Spanyol dengan menghadapi tim kuat lainnya baik di level klub maupun internasional.

“Tak ada tekanan khusus hanya karena saya akan menghadapi Spanyol. Saya telah bermain di level tertinggi sejak umur 10 tahun, baik di level klub dan internasional,” ujarnya, seperti dikutip soccerway.com, Selasa (26/6) WIB.

“Ya, saya merasa bertanggung jawab, tapi tidak tertekan. Saya sudah terbiasa menghadapi laga seperti ini,” sambung pemain bernomor punggung tujuh ini.

Spanyol lebih difavoritkan di duel nanti tapi striker yang memiliki julukan CR7 ini memiliki firasat bila Seleccao das Quinas mampu mengulang kejayaan mereka seperti di Euro 2004. Kala itu Portugal, yang menjadi tuan rumah, berhasil menembus babak final.

“Sangat senang kami memiliki kesempatan untuk bisa melangkah ke babak final seperti delapan tahun silam. Ini akan sangat sulit. Tapi, kami tinggal satu langkah lagi menuju final. Spanyol adalah tim hebat dan akan selalu menarik menghadapi duel Iberia ini. Satu harapan saya, yaitu menang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya