SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/Reuters/Paul Hanna)

Dengan penghargaan Ballon d’Or kelima ini, Ronaldo menyamai rekor Lionel Messi.

Solopos.com, PARIS – Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, meraih Ballon d’Or 2017 mengungguli Neymar dan rival abadinya Lionel Messi. Ini menjadi kali kelima Ronaldo meraih penghargaan bergengsi bagi pesepakbola dunia itu.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Mengutip Reuters, Jumat (8/12/2017), Ronaldo dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2017 dalam acara yang berlangsung di Menara Eiffel, Paris, Prancis, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB.

Dalam detik-detik penerimaan penghargaan, Ronaldo muncul dengan sudah menggenggam trofi Ballon d’Or di tangan kanan dan memperlihatkan gestur tangan kiri yang mempertunjukkan kelima jari, yang artinya sudah lima kali pemain asal Portugal itu meraih gelar Ballon d’Or.

“Tentu saya merasa senang. Ini adalah hal yang saya selalu nantikan setiap tahun. Trofi yang saya menangi tahun lalu membantu saya untuk memenangi penghargaan ini. Terima kasih untuk semua rekan di Real Madrid. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya mencapai level ini,” ujar Ronaldo di depan Ginola.

Jurnalis-jurnalis sepak bola di Eropa masih menganggap Ronaldo sebagai yang terbaik berdasarkan performa pemain berusia 32 tahun itu sepanjang 2017.

Ronaldo akhirnya dipilih menjadi pemenang, sebab keberhasilannya mengantarkan Real Madrid memenangi Liga Champions dan Liga Spanyol musim 2016/2017.

Meski pada awal 2017-2018 Ronaldo kesulitan mencetak gol, tetapi pada musim sebelumnya ia berhasil mengantarkan Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol dan Liga Champions sekaligus.

Pencapaian ini adalah kali kelima bagi Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia, sekaligus menyamai raihan Lionel Messi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya