Cristiano Ronaldo Positif Covid-19, 4 Klub Inggris Ikut Terdampak, Kok Bisa?
Cristiano Ronaldo (REUTERS)

Solopos.com, MANCHESTER – Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 saat membela Timnas Portugal. Tiga klub Liga Premier Inggris ikut terdampak hal itu.

Seperti diketahui, Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (13/10/2020). Hanya Ronaldo yang dinyatakan positif di skuad Timnas Portugal. Sementara 22 rekannya dipastikan negatif.

Cetak Sejarah Sebagai Cawawali Jalur Independen Pilkada Solo, Begini Kiprah FX Supardjo

Ronaldo pun diminta untuk menjalani isolasi mandiri. Sedangkan rekan-rekannya bisa bermain saat Portugal melawan Swedia, Kamis (15/10/2020). meski begitu, para pemain Portugal itu tetap terkena imbas.

Terutama bagi mereka yang bermain di Liga Premier Inggris. Dikutip dari detik.com, Pemerintah Inggris mewajibkan orang yang melakukan kontak dengan penderita Covid-19 untuk menjalani karantina selama dua pekan. Tidak peduli hasil swabnya positif atau negatif.

Artinya, rekan Ronaldo yang bermain di Liga Inggris harus tetap menjalani karantina dan absen main. Peraturan itu membuat tiga klub yang memiliki pemain di Timnas Portugal ikut terdampak. Mereka adalah manchester United, Liverpool, Manchester City, dan Wolverhampton Wanderers.

Pemain Inti Absen

MU dipastikan tak bisa memainkan gelandang andalan mereka Bruno Fernandes yang merupakan kompatriot Ronaldo di timnas Portugal. Bruno pun harus absen saat MU melawan Newcastle United, Paris Saint-Germain, Chelsea, serta RB Leipzig.

Kasus Covid-19 Naik, Bupati Karanganyar Tidak Akan Batasi Aktivitas Sambil Gencarkan Operasi

Kemudian di Liverpool, ada Diogo Jota yang bisa absen di laga kontra Everton, Ajax Amsterdam, Sheffield United, dan Midtjylland. Untuk Manchester City, ada tiga pemain Portugal, yakni Ruben Dias, Joao Cancelo, dan Bernardo Silva. Ketiganya mungkin absen saat menghadapi Arsenal, Porto, Tottenham Hotspur, dan Olympiakos.

Wolverhampton menjadi tim Inggris dengan pemain Portugal terbanyak. Ada lima pemain Wolves yang dipanggil Timnas Portugal yakni Rui Patricio, Nelson Semedo, Joao Moutinho, Ruben Neves, dan Daniel Podence. Kelimanya adalah pemain inti yang bisa tidak tampil saat Wolves menghadapi Leeds United, Newcastle United, dan Crystal Palace.

Disperindag Sragen Tawarkan Zonasi bagi Pedagang yang Enggan Direlokasi Ke Lantai II Pasar Kota

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom