Tutup Iklan
Cristiano Ronaldo merayakan gol ketiganya ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. (Reuters-Alberto Lingria)

Solopos.com, TURIN — Gelimang penghargaan dan trofi sudah diraih Cristiano Ronaldo sejak menjalani debut profesionalnya sebagai pesepak bola bersama Sporting Lisbon, 16 tahun lalu. Selama kariernya, Ronaldo telah merebut berbagai gelar bergengsi di klub tip seperti Manchester United, Real Madrid dan kini Juventus.

Di level internasional, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain dengan caps (158) dan gol terbanyak (88) di Timnas Portugal. Jangan lupakan pula gelar Piala Eropa 2016 yang pernah dipersembahkannya bagi Selecao das Quinas. Ronaldo pun punya lima gelar Ballon d’Or yang makin menegaskan kehebatannya.

Menginjak usia 35 tahun, Ronaldo terbukti masih mampu berada di level atas dengan menyumbang 28 gol bagi Juventus pada musim lalu. Menjaga kondisi tubuh dan berlatih dengan tingkat disiplin tinggi menjadi kunci kebugaran CR7 di usianya yang tak lagi muda. Di tengah kondisinya yang masih kompetitif, mendadak Ronaldo membicarakan peluang gantung sepatu dari dunia si kulit bundar.

“Saya tidak mau berpikir soal itu. Mungkin saya bisa pensiun tahun depan, bisa juga bermain sampai umur 40 atau 41 tahun, saya tidak tahu. Ini hadiah luar biasa dan saya akan terus menikmatinya,” ujar Ronaldo seperti dilansir Sportkeeda, Rabu (21/8/2019).

Ronaldo sendiri masih terikat dengan Juve hingga 30 Juni 2021 setelah bergabung dengan raksasa Seri-A itu tahun 2018 lalu. Sang pemain meyakini namanya akan dikenang dalam sejarah sepak bola setelah apa yang dicapainya selama ini.

“Apakah ada pemain sepak bola yang punya catatan rekor lebih banyak dari saya? Saya berpikir tidak banyak pemain yang punya rekor lebih banyak dari saya,” ujar pemain yang mencetak 450 gol selama sembilan musim bersama Madrid tersebut. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten