SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN — Gelimang penghargaan dan trofi sudah diraih Cristiano Ronaldo sejak menjalani debut profesionalnya sebagai pesepak bola bersama Sporting Lisbon, 16 tahun lalu. Selama kariernya, Ronaldo telah merebut berbagai gelar bergengsi di klub tip seperti Manchester United, Real Madrid dan kini Juventus.

Di level internasional, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain dengan caps (158) dan gol terbanyak (88) di Timnas Portugal. Jangan lupakan pula gelar Piala Eropa 2016 yang pernah dipersembahkannya bagi Selecao das Quinas. Ronaldo pun punya lima gelar Ballon d’Or yang makin menegaskan kehebatannya.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Menginjak usia 35 tahun, Ronaldo terbukti masih mampu berada di level atas dengan menyumbang 28 gol bagi Juventus pada musim lalu. Menjaga kondisi tubuh dan berlatih dengan tingkat disiplin tinggi menjadi kunci kebugaran CR7 di usianya yang tak lagi muda. Di tengah kondisinya yang masih kompetitif, mendadak Ronaldo membicarakan peluang gantung sepatu dari dunia si kulit bundar.

“Saya tidak mau berpikir soal itu. Mungkin saya bisa pensiun tahun depan, bisa juga bermain sampai umur 40 atau 41 tahun, saya tidak tahu. Ini hadiah luar biasa dan saya akan terus menikmatinya,” ujar Ronaldo seperti dilansir Sportkeeda, Rabu (21/8/2019).

Ronaldo sendiri masih terikat dengan Juve hingga 30 Juni 2021 setelah bergabung dengan raksasa Seri-A itu tahun 2018 lalu. Sang pemain meyakini namanya akan dikenang dalam sejarah sepak bola setelah apa yang dicapainya selama ini.

“Apakah ada pemain sepak bola yang punya catatan rekor lebih banyak dari saya? Saya berpikir tidak banyak pemain yang punya rekor lebih banyak dari saya,” ujar pemain yang mencetak 450 gol selama sembilan musim bersama Madrid tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya