SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Solopos.com, JEREZ—Pembalap Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan hebat saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021). Akibatnya, Marquez dilarikan ke rumah sakit dan gagal lolos ke Kualifikasi II GP Spanyol 2021.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu dilaporkan dalam kondisi baik meski baru saja terlibat kecelakaan berbahaya. Marquez mengalami insiden di Tikungan 7 pada menit-menit akhir latihan bebas ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Motogp.com, Sabtu, bagian depan motor Marquez mendadak terseret tanpa peringatan terlebih dulu. Saat itu Marquez tengah memacu kendaraannya dengan kecepatan 180 km/jam.

Sinyal Wahyu TN Comeback ke Persis Solo seusai Lebaran

Ekspedisi Mudik 2024

Kecelakaan itu membuatnya tergelincir hingga gravel dan terpental ke pagar pembatas. Motor Marquez pun ringsek.

Beruntung Marquez masih bisa bangkit dan langsung dievakuasi ke pit dengan skuter. Ini kali pertama Baby Alien mengalami crash setelah comeback ke lintasan balap.

Diketahui Marquez absen hampir semusim penuh di musim lalu akibat cedera di seri pembuka Moto GP 2020. Dia mengalami patah tulang lengan kanan dan harus menjalani operasi hingga tiga kali.

Jaket Rian D’Masiv pun Masuk Museum Titik Nol Pasoepati

Pada musim ini, Marquez juga harus melewatkan dua seri awal GP 2021 di Qatar. Dia baru comeback di GP Portugal pekan lalu dan sukses finis di posisi ketujuh.

Marquez pun diragukan dapat meraih gelar di Jerez menyusul kegagalannya lolos ke Kualifikasi II. Kondisi fisiknya juga cukup dikhawatirkan seusai kecelakaan hebat.

Pusat medis Moto GP sejatinya menyatakan kondisi Marquez baik-baik saja dan dibolehkan tampil di latihan bebas empat. Namun tim Honda memutuskan membawa sang pembalap ke rumah sakit.

Crystal Palace 0-2 Man City: The Citizens Tak Terbendung

“Kami perlu  memeriksa kembali kondisinya setelah terjatuh di Tikungan 7, ini untuk tindakan pencegahan. Sementara Marquez tidak mengalami kesakitan atau merasa tidak nyaman,” demikian pernyataan resmi Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya