SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Solopos.com)

Crane proyek kereta cepat di Matraman Jakarta roboh menimpa pekerja.

Solopos.com, JAKARTA — Empat pekerja dikabarkan meninggal dunia tertimpa crane yang mengangkat beton dalam proyek jalur ganda kereta cepat Jakarta-Bandung di kawasan Matraman, Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta, Minggu (4/2/2018). Crane itu roboh sekitar pukul 05.00 WIB dan menimpa pekerja.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, empat orang meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka ringan dalam kejadian itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Kejadian berawal saat proses pengangkatan beton. Diduga karena posisi tidak sesuai, crane roboh dan menimpa para pekerja yang tengah membangun jalur ganda kereta cepat tersebut.

Evakuasi masih terus dilakukan dan petugas masih melakukan penjagaan. Di lokasi kejadian juga terlihat dipasang garis polisi. Aparat kepolisian juga tengah melakukan olah kejadian tempat perkara.

Sementara itu, pihak kepolisian belum dapat memastikan jumlah korban akibat kecelakaan crane pengangkat double track Light Rail Transit (LRT) yang terjatuh di Matraman itu.

“Kami belum tahu pasti jumlah korban, sekarang semua anggota masih di tempat kejadian,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Wasiem saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Mengenai jumlah korban tidak disebutkan berapa jumlah pastinya. “Tadi saya cek ke (Polsek) Matraman, tapi masuknya ke Jatinegara,” kata Wasiem.

Kecelakaan kerja sebelumnya juga terjadi pada proyek konstruksi di Jakarta yaitu box girder LRT di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, yang roboh pada Senin (22/1/2018) dini hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya