SOLOPOS.COM - Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diimingi gaji tertinggi di dunia agar mau menandatangani perpanjangan kontraknya di Santiago Bernabeu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diimingi gaji tertinggi di dunia agar mau menandatangani perpanjangan kontraknya di Santiago Bernabeu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID—Tak ingin kehilangan Cristiano Ronaldo, Real Madrid bersedia menjadikan sang pemain bintang asal Portugal itu sebagai pemain bergaji tertinggi di dunia.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Masa depan Ronaldo di Santiago Bernabeu simpang siur menyusul pernyataan sang pemain di awal musim ketika mengklaim merasa sedih di Madrid. Pernyataan itu lantas mencuatkan spekulasi kepindahan Ronaldo ke Paris St Germain (PSG).

Sementara negosiasi perpanjang kontrak Ronaldo sampai saat ini belum dimulai, di mana kontrak sang pemain akan berakhir dalam dua tahun ke depan. Situasi itu membuat Presiden Madrid, Florentino Perez, memikirkan cara untuk mempertahankan Ronaldo yang sejauh ini menjadi aset terbaik Los Blancos.

Lalu muncul ide menjadikan Ronaldo sebagai pemain bergaji tertinggi di dunia demi membentengi sang bintang saat negosiasi perpanjangan kontrak digulirkan. Dari sejumlah sumber, saat ini pemain dengan gaji terrtinggi di dunia masih dipegang Samuel Eto’o di Anzhi Makhachkala dengan bayaran 20,5 juta euro per tahun sudah dipotong pajak. Sedangkan Ronaldo mendapatkan gaji 13 juta euro per tahun.

“Di musim panas [tahun lalu] dia mengatakan kepada saya bahwa dia sedih dan saya mengatakan kepadanya kami akan melakukan segala yang mungkin kami lakukan untuk dia agar dia puas,” ujar Perez kepada Cadena Ser seperti dilansir Foxsportsasia, Rabu (29/5) WIB.

“Saya tidak tahu apakah dia mendapatkan tawaran dari PSG. Saya pikir Cristiano adalah pemain terbaik di dunia. Kami ingin membangun masa depan Madrid dengan dia berada di sini dan saya ingin Cristiano menjadi pemain bergaji terbaik di dunia,” imbuhnya.

Mempertahankan Ronaldo sangat penting setelah Perez melihat tim rival, Barcelona, memenangi perburuan servis bintang muda Brazil, Neymar. Namun Perez memandang akan menjadi masalah bagi Los Blancos, julukan Madrid, seandainya berhasil merekrut Neymar.

“Jika kami berhasil mendatangkan Neymar tanpa mengubah ekosistem yang telah ada di klub ini itu bukan masalah, namun kedatangannya akan terlalu banyak mengubah kondisi yang ada,” sebut Perez.

“Kami harus mengeluarkan dana 150 juta euro (sekitar Rp 1,89 Triliun). Saya tidak tahu berapa banyak Barcelona mengeluarkan uang [untuk mendapatkan Neymar],” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya