Tutup Iklan

CPNS Semarang Peroleh SK, Pemkot Punya 61 PNS Baru

CPNS Semarang Peroleh SK, Pemkot Punya 61 PNS Baru

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Kabar24/Dok.)

CPNS Semarang menambah 61 pegawai negeri sipil (PNS) baru bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang setelah mereka mendapatkan SK.

Solopos.com, SEMARANG – Sebanyak 61 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di jajaran pemerintah kota (Pemkot) Semarang menerima surat keputusan (SK) Pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS), Selasa (4/10/2016).

Pemberian SK Pengangkatan PNS itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di Ruang Komisi C-D, lantai VIII, Gedung Moch Ihsan, Semarang. Ke-61 pegawai yang diangkat menjadi PNS itu terdiri atas golongan IIIb sebanyak empat orang dan 57 orang di antara mereka merupakan golongan IIIa.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang, Bambang Sukono, para pegawai yang diangkat PNS itu berasal dari tiga formasi kepegawaian, yakni tenaga kesehatan 10 orang, tenaga teknisi 17 orang, dan 34 orang lainnya berasal dari tenaga pendidik atau guru.

Dalam upacara pengangkatan PNS itu, Wali Kota Semarang berpesan agar para pegawai yang sudah diangkat PNS itu selalu semangat dalam menjalankan tugasnya. Pria yang akrab disapa Hendi itu juga meminta para PNS baru ini selalu menikmati pekerjaannya dan tidak banyak mengeluh sesuai dengan revolusi mental yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo.

“Jadikan diri sebagai pribadi yang baik dengan mengedepankan integritas, kinerja, serta gotong royong dan senantiasa mengutamakan kompetisi yang sehat dan tanpa individualisme,” tutur Hendi seperti dilansir situs resmi Pemkot Semarang, Selasa.

Lebih lanjut, politisi dari PDI Perjuangan itu, meminta para PNS baru ini selalu mengembangkan sikap gotong royong antar sesama jajaran PNS. Hal ini diperlukan agar tak mudah diadu domba sehingga upaya mewujudkan Kota Semarang yang semakin hebat segera tercapai.

Dalam acara itu, Hendi juga berkesempatan menyerahkan SK Pengangkatan PNS secara simbiolis kepada empat perwakilan pegawai, yakni Siti Rahmatiah selaku calon dokter pertama UPTD Puskesmas Srondol, Martha Dian Triwahyuni selaku calon penyuluh perikanan pertama Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang, Imam Santosa selaku analis sistem informasi dan Haidy Hermawan selaku calon guru pertama SDN Bandarharjo 2 Semarang Utara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kisah Tiwi, Pesepak Bola Putri Solo yang Tak Kapok Meski 2 Kali Cedera Engkel

Tiwi kini menjadi stopper andalan di tim sepak bola putri Putri Surakarta.

Berawal dari Acara Fashion Show, 21 Mahasiswa ISI Solo Positif Covid-19

Sebanyak 21 mahasiswa Institut Seni Indonesia atau ISI di kampus 2 Mojosongo, Solo, terkonfirmasi positif Covid-19. Tertularnya para mahasiswa itu berawal dari acara fashion show.

Inilah 12 Pabrik Gula Yang Hilang Di Soloraya, Paling Banyak Dari Klaten

Ada 12 pabrik gula di kawasan Soloraya yang hilang, padahal dulunya memiliki andil besar dalam produksi gula di Tanah Jawa.

Miris! TKW Asal Madiun Setahun Disiksa Majikan di Malaysia

TKW bernama Siti Sulikah selain dianiaya, gajinya sebagai asisten rumah tangga juga tidak dibayarkan oleh majikannya di Malaysia.

Ada 5.000 Vaksin Covid-19 untuk Pelaku UMKM & Ritel Karanganyar, Ini Link Pendaftarannya

Jatah vaksin Covid-19 dititipkan ke Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Karanganyar.

Viral di Tiktok, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Meurindu - Rialdoni

Lirik dan terjemahan lagu meurindu milik penyanyi Aceh banyak dicari setelah viral di media sosial, yuk simak baik-baik di sini!

Gojek Luncurkan Festival Kuliner Solo, Catat Tanggalnya

Gojek berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo menghadirkan Festival Kuliner Solo (FKS) yang melibatkan ratusan mitra usaha Go Food.

Kasus Covid-19 Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar Masih Terus Bertambah, Total 113 Orang

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, masih terus bertambah.

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.