SOLOPOS.COM - Peserta tes CPNS Kabupaten Sleman (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

CPNS 2016 di Gunungkidul tahun ini masih belum ada informasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Masyarakat diminta untuk waspada dan berhati-hati terhadap informasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di tahun ini. Saat ini informasi rekrtumen sudah beredar luas di media sosial.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun untuk kebenaran informasi itu belum bisa dipertanggungjawabkan karena Pemerintah Pusat belum memberikan informasi resmi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunungkidul Sigit Purwanto tidak menampik adanya viral di media sosial mengenai lowongan CPNS 2016.

Namun ia berharap informasi tersebut jangan dijadikan acuan utama karena harus ada proses klarifikasi ke instansi terkait. Hal ini dibutuhkan untuk menghindari adanya penipuan berkedok rekrutmen CPNS.

“Informasi itu bisa dijadikan untuk persiapan saja, tapi jangan ditelan mentah-mentah karena harus ada proses klarifikasi,” katanya kepada Harian Jogja, Kamis (13/7/2016).

Dia menjelaskan, proses kehati-hatian sangat dibutuhkan agar masyarakat terhindar dari upaya penipuan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Ia tidak memungkiri, jika penipuan berkedok CPNS sangat marak. Bahkan untuk memperkuat modus itu seingkali mencatut penjabat penting di lingkup pemkab. “Tidak hanya bupati. Saya sendiri juga pernah jadi korban pencatutan untuk rekrutmen,” ujarnya.

Menurut dia, hingga saat ini BKD belum menerima informasi resmi terkait rekrutmen CPNS. Pasalnya pengajuan tambahan pegawai sebanyak 576 formasi yang diajukan pemkab di awal tahun ini belum mendapatkan tanggapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sigit pun berjanji akan mengumumkan secara terbuka jika memang ada pembukaan lowongan. “Tapi untuk saat ini belum ada informasi apa-apa,” imbuhnya.

Viral sebaran informasi CPNS sudah banyak beredar di media sosial. Salah seorang warga Wonosari, Maharsi Krisna Sanjaya mengakui sudah pernah mendapatkan pesan broadcast BBM mengenai lowongan tersebut. Dalam pesan itu disebutkan informasi pendaftaran CPNS di sejumlah provinsi di Indonesia, termasuk di dalamnya DIY.

Ia menambahkan, dalam pesan tersebut juga disebutkan dengan lengkap kapan waktu pendaftaran di masing-masing kota maupun kabupaten. “Tentunya saya juga tertarik. Apalagi di DIY juga disebutkan dalam lowongan itu,” ungkap Krisna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya