SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian CPNS (JIBI/Solopos/Dok)

CPNS 2016, Kementerian PAN dan RB memastikan tidak ada tes penerimaan CPNS.

Solopos.com, JAKARTA–Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memastikan tidak ada rencana penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sepanjang tahun ini.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman, mengatakan pemerintah sama sekali belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait rencana penerimaan dan seleksi CPNS tahun ini.

“Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas sumbernya. Sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS,” katanya, Selasa (12/7/2016).

Herman menuturkan masyarakat harus lebih berhati-hati terhadap oknum yang ingin mengambil keuntungan pribadi dengan memanfaatkan seleksi CPNS. Hingga kini, sudah banyak kasus penipuan dengan modus membantu proses seleksi CPNS yang merugikan masyarakat.

Menurutnya, pemerintah masih melakukan moratorium penerimaan CPNS, sehingga belum berencana membuka proses penerimaan dan seleksi pegawai baru.

Dia juga menyebutkan informasi mengenai proses penerimaan dan seleksi CPNS hanya melalui laman resmi Kementerian PAN-RB. Pihaknya akan terus memperbaharui informasi mengenai penerimaan CPNS.

Masyarakat pun dapat menanyakan informasi mengenai penerimaan CPNS melalui laman resmi Kementerian PAN-RB, email halomenpan@menpan.go.id, atau mendatangi langsung Kantor Kementerian di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya