SOLOPOS.COM - Pengumuman Seleksi CPNS 2014 (menpan.go.id)

Harianjogja.com, JOGJA-Ribuan pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja belum menyerahkan berkas pendaftaran. Badan Kepegawaian Daerah

(BKD) Kota Jogja mencatat hingga Senin (15/9/2014), pukul 14.36 WIB, dari 74 formasi yang ditawarkan, telah tercatat 4.776 pelamar. Namun, dari jumlah tersebut, baru 1.680 berkas terverifikasi, dan 3.096 lainnya belum terverifikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Formasi yang menjadi favorit dan dipilih pendaftar adalah formasi yang meminta persyaratan pelamar berasal dari beragam jurusan, misalnya pekerja sosial pertama untuk rencana penempatan Dinas Sosial, Tenaga kerja dan Transmigrasi 953 pelamar, perencana pertama untuk rencana penempatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dengan 700 pendaftar, sedangkan formasi Pemeriksa Lalu Lintas Darat sebanyak 12 pendaftar.

“Mereka yang tahu bahwa berkas mereka belum lengkap, langsung dilengkapi. Berkat adanya loket-loket yang sudah ada di lokasi pendaftaran, mereka bisa mendatangi loket sesuai kebutuhan,” ujar Christy Dewayani, Kepala Bidang Penatausahaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jogja, Senin (15/9/2014).

Berkas yang belum terverifikasi beberapa di antaranya adanya pelamar yang mendaftarkan diri, meski memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif, atau Nilai Ujian Nasional yang berada di bawah nilai persyaratan.

“Kami tidak ingin menyebutkan jumlah yang tidak lolos administrasi. Kami hanya bisa mengungkapkan jumlah yang kami sebut berkas belum terverifikasi,” ucapnya di ruang tamu BKD Kota Jogja.

Ia menilai masyarakat terhitung antusias mengikuti pendaftaran seleksi CPNS Pemkot Jogja 2014. Namun, juga perlu diingat, waktu yang sempit ini, hendaknya dimanfaatkan betul-betul oleh pelamar untuk melengkapi berkas. Pengumpulan berkas terakhir pada 18 September 2014, ditutup tepat pada 14.00 WIB. Pada 19 September 2014, diumumkan pelamar yang lolos seleksi administrasi, pada 20 dan 22 September 2014 para peserta dapat mulai mengambil kartu nomor ujian.

“Kalau berkas sudah bisa dilengkapi, bisa segera diserahkan. Jangan percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu pelamar untuk diterima PNS di Pemkot Jogja, karena kami menekankan transparansi dan akuntabilitas, tes juga terkomputerisasi,” tegas Christy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya