SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah tahun ini akan membuka lowongan untuk 100.000 CPNS atau naik dari 65.000 formasi yang disediakan pada 2013. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengatakan pemerintah berencana kembali menggelar tes penerimaan CPNS pada 2014.

Tahun ini, jelasnya, pemerintah akan menyediakan 100.000 formasi CPNS di kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. “Tahun ini Insya Allah kita akan bukan lagi untuk umum sekitar 100.000 orang,” kata Azwar di Kantor Presiden, Jumat (8/2/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia memperkirakan ujian penerimaan CPNS 2014 akan digelar pada pertengahan tahun di periode sekitar pemilihan presiden putaran I. Menteri PAN-RB mengundang seluruh warga negara Indonesia yang berminat untuk mengikuti proses penerimaan tersebut.

Insya Allah antara Juni—Juli, sebelum atau sesudah pilpres, kita perlu orang-orang yang baik untuk kita terima,” kata Azwar.

Pada tahun lalu, pemerintah telah menggelar tes penerimaan CPNS yang diikuti oleh lebih dari 1,03 juta peserta. Lowongan PNS yang dibuka pada 2013 hanya 65.000 posisi, atau lebih sedikit dari lowongan yang tersedia pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya