SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian CPNS (JIBI/Solopos/Dok)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Masyarakat Kota Magelang, Jawa Tengah, yang berminat mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus mencermati dengan saksama berbagai ketentuan dan cara pendaftaran karena menggunakan sistem dalam jaringan, kata Sekretaris Daerah Pemkot Magelang Sugiharto.

“Calon pendaftar untuk lebih teliti dan cermat lagi terkait dengan ketentuan syarat pendaftaran yang ada dan dalam melakukan pendaftaran, karena pendaftaran melalui online tidak bisa diulang kembali,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (10/9/2014).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Pendaftaran seleksi CPNS di Kota Magelang dibuka pada 10-23 September 2014. Ia mengatakan Badan Kepegawaian Daerah Pemkot Magelang membuka layanan informasi dan aduan untuk para calon pendaftar CPNS.

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka yang mengalami kesulitan terkait dengan tata cara pendaftaran, katanya, bisa menanyakan kepada petugas BKD di tempat layanan tersebut.

“Harapan kami, dengan layanan itu masyarakat akan lebih jelas mengetahui berbagai informasi tentang perekrutan CPNS,” katanya.

Ia mengatakan pada hari pertama pendaftaran, Rabu, masyarakat antusias melakukan pendaftaran tersebut. Sejumlah data mereka telah masuk dalam data basis pemkot setempat.

Kuota penerimaan CPNS Kota Magelang pada 2014, berjumlah 56 formasi, dengan latar belakang pendidikan yang meliputi sarjana hukum, ekonomi nonakuntasi, dan akuntansi, masing-masing dua orang.

Selain itu, lulusan diploma III, meliputi teknik informatika 17 orang, ilmu ekonomi (15), akuntansi (12), semua bidang ilmu (3), sedangkan kearsipan, statistik, dan diploma II atau III lalu lintas dan angkutan jalan, masing-masing satu orang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Protokol, dan Sandi Telekomunikasi Pemkot Magelang Sutomo Hariyanto mengatakan masyarakat yang telah mendaftarkan diri untuk ikut seleksi itu melalui dalam jaringan, selanjutnya mendapat nomor registrasi.

Selanjutnya, katanya, pendaftar mengirimkan kepada Wali Kota Magelang nomor tersebut beserta berkas persyaratan lainnya, dengan alamat PO Box CPNS Kota Magelang 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya