SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes seleksi pegawai (JIBI/Dok)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mendapat jatah penerimaan 43 calon pegawai negeri sipil pada 2014, meliputi formasi guru, petugas kesehatan, dan tenaga teknis.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemkab Magelang Agung Trijaya seperti dikutip Antara, Selasa (9/9/2014), mengatakan pembukaan pendaftaran mulai 10 hingga 23 September 2014 melalui jaringan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pihaknya telah mendapat jatah itu dari pemerintah pusat, yang meliputi 16 guru, 11 tenaga kesehatan, dan 16 tenaga teknis lainnya.

Sebanyak 16 guru, katanya, rencana bertugas di sekolah dasar negeri di berbagai tempat di kabupaten setempat, 11 tenaga kesehatan yang meliputi asisten apoteker satu orang, bidan (4), dokter umum (3), adminstrasi kesehatan (1), dan perawat (2).

Sebanyak 16 tenaga teknis, terdiri atas analis hukum satu orang, analis pengelola barang milik negara (1), auditor pelaksana (1), instruktur pertama otomotif (1), pengadministrasi umum (2), penyuluh keluarga berencana (2), penyuluh pertanian (1), teknik jalan dan jembatan (2), verifikator keuangan (3), dan perencana (2).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Magelang Erie Sadewo mengatakan tata cara pendaftaran CPNS, antara lain pendaftar masuk ke portal panselnas di htpps:// panselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor induk kependudukan, tanggal lahir, instansi yang dipilih, dan alamat surat elektronik.

Selain itu, peserta yang memenuhi syarat akan mendapatkan undangan dan menjalani ujian dengan sistem computer asissted test (CAT) di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara Yogyakarta dengan materi tes, meliputi wawasan kebangsaan, intelegensi umum , dan karakteristik pribadi.

Ia mengatakan pelaksanaan ujian yang meliputi hari, tanggal, dan jam akan diumumkan melalui website www.magelangkab.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya