SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengakses info lowongan calon pegawai negeri sipil (cpns). (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BOYOLALI — Pendaftaran secara online seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 untuk Kabupaten Boyolali yang dibuka mulai, Rabu (10/9/2014), diumumkan antara lain melalui website www.boyolalikab.go.id. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat menyiapkan setidaknya dua unit komputer yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengakses informasi lowongan CPNS 2014 itu.

“Kami juga menyiagakan operator untuk membantu mereka mengakses informasi seputar Seleksi CPNS selama dibutuhkan. Tapi dengan keterbatasan yang ada, tentu kami mohon pengertiannya, terutama bila mereka harus mengantre dalam mengakses informasi tersebut di kantor BKD ini,” ungkap Kepala BKD Boyolali, Karsino, ketika ditemui wartawan di kantornya, Selasa (9/9/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menambahkan selain mengumumkan lewat situs resmi dan media massa, pihaknya juga menempel pengumuman di Kantor BKD setempat dan telah menginstruksikan kepada sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lain untuk menyampaikan informasi lowongan CPNS 2014 itu kepada masyarakat di masing-masing kantor.

Setelah masa pendaftaran yang dijadwalkan mulai Rabu hingga Selasa (23/9/2014) mendatang, berkas persyaratan yang telah dikirimkan pelamar ke panitia seleksi (pansel) di tingkat Kabupaten Boyolali akan diverifikasi dan diumumkan 1 Oktober 2014. Pada tanggal tersebut, pansel akan melayangkan surat balasan kepada para pelamar, baik yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) maupun tidak memenuhi syarat (TMS).

“Bagi pelamar yang dinyatakan MS akan mendapat undangan mengikuti tes tertulis, sementara bagi pelamar yang TMS diberikan penjelasan mengapa mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat,” terang Karsino, didampingi Kasi Formasi, Sarwanto.

Jangan Percaya Calo
Ditanya tentang jadwal pelaksanaan tes tertulis, Karsino mengatakan pihaknya belum bisa memastikan. Sebab terkait jadwal tes tertulis nantinya ditetapkan pansel tingkat nasional dan penyelenggaraannya di bawah koordinasi Pemerintah Provinsi Jateng.

“Jadwal [tes tertulis] saat ini masih tentatif. Kemungkinan nanti di dalam surat balasan yang dikirimkan kepada pelamar sudah ada jadwalnya,” imbuh Sarwanto.

Terkait pendaftaran CPNS tersebut, Sarwanto mengimbau agar sebelum mendaftarkan diri, pelamar benar-benar mempertimbangkan pilihannya. “Jangan coba-coba melamar kalau belum mempunyai pilihan yang pasti. Karena pelamar hanya boleh melamar satu lowongan. Selain itu, saat mendaftarkan diri, jangan mepet-mepet waktunya,” tandas Sarwanto.

Karsino dalam kesempatan itu sempat kembali mengingatkan agar masyarakat tak sampai terjebak calo atau oknum dari mana pun yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS tersebut. Pihaknya menjamin, rekrutmen di Kabupaten Boyolali berjalan murni dan bersih dari praktik kolusi dan nepotisme. “Pelamar harus percaya pada dirinya sendiri, jangan sampai terbujuk rayu calo CPNS,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya