SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA–Rekrutmen CPNS 2012 Kementerian Kesehatan (Kemenkes)  disusupi calo. Kemenkes mengklaim ada oknum calo penipu dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipilnya (CPNS).

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Calo tersebut mengatasnamakan Kepala Biro Kepegawaian dan Kepala Sub Bagian Pengangkatan PNS Kemenkes. Kemenkes sendiri akan mengumumkan penerimaan CPNS-nya besok, Rabu (17/10/2012).

Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemenkes 2012 Ratna Rosita melalui pengumuman No.KP.01.02.1.1.A.949, Kamis (11/10) menyebutkan oknum calo tersebut bernomor handphone (HP) 081283966877 & 081283966833.

Sayang, tidak ada penjelasan apakah Kemenkes sudah mengetahui identitas oknum calo tersebut, termasuk melaporkannya ke polisi. Dua nomor HP itu sendiri ketika coba dikontak tidak aktif.

“Bagi pelamar yang merasa dirugikan ulah oknum yang mengatasnamakan Kemenkes atau panitia, diharap segera melapor ke pihak yang berwajib,” jelas Ratna.

Dia juga meminta masyarakat waspada terhadap segala bentuk penipuan. Sebab dalam proses penerimaan CPNS Kemenkes semua pelamar tidak dipungut biaya dan dikenakan biaya apapun.

“Kemenkes tidak bertanggung jawab terhadap segala bentuk penipuan. Pelamar dapat terus memonitor semua informasi seleksi CPNS Kemenkes melalui www.ropeg-kemenkes.or.id.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya