SOLOPOS.COM - Pegawai menata jaket Power Ekstrem yang menjadi produk unggulan produsen peralatan outdoor Cozmeed di Head Office Jl Slamet Riyadi No 100, Solo, Senin (8/10/2012). (Foto: JIBI/SOLOPOS/Dian Dewi Purnamasari)

Pegawai menata jaket Power Ekstrem yang menjadi produk unggulan produsen peralatan outdoor Cozmeed di Head Office Jl Slamet Riyadi No 100, Solo, Senin (8/10/2012). (Foto: JIBI/SOLOPOS/Dian Dewi Purnamasari)

SOLO—Produsen peralatan dan perlengkapan outdoor Cozmeed semakin memperkuat brand image sebagai produsen produk petualang terkemuka. Pakaian outdoor dan tas menjadi produk yang diunggulkan saat ini.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Marketing Officer Head Office Cozmeed, Arlina Rosiana, mengatakan penjualan produk tas dan pakaian outdoor terus meningkat sejak diluncurkan pada 2008. “Kami terus berinovasi sesuai kebutuhan pasar seperti membuat resleting dengan jahitan rapat (seam sealer). Dengan jahitan rapat air tidak bisa menembus ke dalam jaket,” ujar Arlin saat ditemui Solopos.com di Head Office Cozmeed Jl Slamet Riyadi, Senin (8/10/2012).

Jaket Power Ekstrem yang tahan angin (windproof) dan tahan air (waterproof) adalah salah satu produk unggulan yang ditawarkan Cozmeed. Jaket seharga Rp585.000/setel itu dilapisi kain polar yang hangat di tubuh. Bahan luar Power Extrem terbuat dari kain parasit balon yang tahan angin.

Sedangkan untuk jenis Rock Ice didesain untuk medan di gunung es. Kain yang digunakan sama seperti power ekstrem namun lebih tahan air. Harga Rock Ice dibanderol Rp600.000/setel. Masing-masing pakaian tersedia dalam ukuran S,M,L dan XL.

Ciri khas produk jaket keluaran Cozmeed adalah ukuran lengan dijahit lebih longgar sehingga memungkinkan pemakai lebih leluasa bergerak. Selain itu ukuran lengan juga dibuat memanjang untuk kenyamanan pemakai berkendara.

Selain produk pakaian petualang, Cozmeed juga mengeluarkan berbagai jenis tas. Travel bag, tas kerja dan carrier didesain sesuai gaya hidup petualang. Tas carrier adalah produk yang paling laku di pasaran. Kisaran harga tas Cozmeed adalah Rp250.000-Rp400.000.

“Selama Januari sampai Oktober penjualan tas carrier 159 buah. Produk ini banyak diminati karena bergaransi tiga tahun,” kata Arlin.

Marketing Communication Coordinator Cozmeed, Bayu Dwi Chrisna Bakti, mengatakan target utama Cozmeed adalah memperkuat brand image sebagai produk petualang di Indonesia. Ia menerapkan strategi promosi dengan kegiatan lingkungan, hidup sehat, edukasi serta seni dan budaya.

“Setelah brand image menguat diharapkan loyalitas terhadap Cozmeed juga meningkat,” kata Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya