SOLOPOS.COM - Malaysia Open 2021 Resmi Ditunda. (Getty Images/Scott Barbour)

Solopos.com, KUALA LUMPUR—Lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah belahan dunia kembali berdampak pada turnamen bulu tangkis internasional.

Setelah India Open yang dijadwalkan bermain pada 11-16 Mei 2021 dibatalkan, kini Malaysia Open turut ditunda. Panitia belum dapat memastikan jadwal baru turnamen yang sedianya dihelat 25-30 Mei tersebut.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Malaysia Open 2021 yang merupakan turnamen kelas Super 750 semula dijadwalkan sebagai salah satu kualifikasi Olimpiade Tokyo. Dengan penundaan ini, penyelenggaraan Malaysia Open 2021 tidak akan lagi masuk sebagai kualifikasi Olimpiade. Tanggal pelaksanaan turnamen yang terbaru akan dikonfirmasi lebih lanjut.

Ekspedisi Mudik 2024

Jatah Promosi Berkurang, Persis Solo Santai

“Semua upaya dilakukan oleh penyelenggara dan BWF untuk menyediakan lingkungan turnamen yang aman bagi semua peserta. Namun lonjakan kasus baru-baru ini tidak memberikan pilihan selain menunda turnamen,” demikian pernyataan resmi dikutip dari situs BWF, Jumat (7/5/2021).

Beberapa hari lalu drawing Malaysia Open 2021 baru saja dirilis. Beberapa pemain andalan Indonesia direncanakan berhadapan dengan jago-jago tuan rumah.

PBSI sendiri telah mengumumkan andalannya yang akan bermain di Negeri Jiran seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Barcelona Vs Atletico Madrid:  Saatnya Kudeta, Barca!

Merujuk kalender BWF, turnamen badminton terdekat yang akan diselenggarakan adalah Spanyol Masters (18-23 Mei) dan Singapore Open (1-6 Juni).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya