SOLOPOS.COM - Para ahli memperingatkan gelombang baru Corona (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Klaten mencapai 72 orang dalam sehari, Senin (12/4/2021). Pada sisi lain, kasus kematian tambah satu orang dari Kecamatan Polanharjo.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan penambahan kasus Covid-19 terbanyak dari Kecamatan Ceper, yakni 22 orang. Selanjutnya, dari Wedi 14 orang.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Beberapa kecamatan juga menyumbang kasus positif yakni Cawas dua orang, Delanggu dua orang, Juwiring satu orang, Kalikotes enam orang, Karanganom tiga orang. Kemudian Karangdowo satu orang, Kemalang satu orang, Klaten Selatan satu orang, Klaten Tengah enam orang.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Di Ponpes Ceper Klaten Tambah 20 Orang

Tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 dari Klaten Utara ada empat orang, Ngawen dua orang, Prambanan satu orang, Trucuk satu orang, Tulung satu orang, Wonosari empat orang.

"Sebanyak 16 orang terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Delapan orang terpapar virus corona di luar daerah. Sedangkan sisanya karena kontak erat dengan kasus sebelumnya," kata Cahyono kepada Solopos.com, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Meledak, Sehari 83 Orang di Klaten Terpapar Virus Corona

Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Cahyono mengatakan penambahan satu kasus kematian pasien positif Covid-19 berasal dari Polanharjo. "Inisialnya M, 60 tahun laki-laki. M meninggal dunia pada 12 April 2021 setelah sudah dinyatakan positif Covid-19 pada 4 April 2021," katanya.

Selain tambahan kasus positif Covid-19, Cahyono mengatakan ada juga 30 pasien Covid-19 yang sembuh pada Senin. Seluruh pasien sembuh sudah menjalani perawatan di rumah sakit atau pun isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis.

Baca Juga: Hasil Swab 17 Pegawai Negatif, Pelayanan Kecamatan Karangnongko Klaten Kembali Normal

Masing-masing pasien sembuh itu berasal dari Bayat dua orang, Ceper satu orang, Gantiwarno dua orang, Jatinom tiga orang, Jogonalan satu orang. Lalu Karanganom tiga orang, Karangnongko satu orang, Klaten Tengah tiga orang, Klaten Utara enam orang, Ngawen satu orang.

Dari Polanharjo satu orang, Trucuk lima orang, dan Wedi satu orang. "Jumlah kumulatif Covid-19 Klaten mencapai 7.097 kasus. Sebanyak 401 menjalani perawatan/isolasi mandiri, 6.224 orang sembuh, 472 orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya