Tutup Iklan
Covid-19 Klaten: 5 Pasien Sembuh, Terkonfirmasi Positif Tambah 2 Orang
Ilustrasi dokter yang menangani Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN -- Lima pasien positif Covid-19 asal Klaten dinyatakan sembuh, Jumat (31/7/2020). Namun di sisi lain ada penambahan dua kasus terkonfirmasi positif virus SARS-CoV-2 di kabupaten tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Klaten, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten mencapai 137 orang.

Dari jumlah itu, 53 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 77 orang dinyatakan sembuh, serta tujuh orang meninggal dunia.

4 Warga Solo Terkonfirmasi Positif Covid-19 Saat Iduladha, Semua dari Banjarsari

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengumumkan lima pasien sembuh berasal dari Kecamatan Klaten Utara, Wedi, Tulung, dan Wonosari. Sementara pasien terkonfirmasi positif baru berasal dari Wonosari dan Cawas.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan dinyatakan sembuh dari Klaten Utara berinisial S, laki-laki usia 72 tahun. Pasien itu sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona pada 15 Juli.

Pasien asal Kecamatan Wedi yang dinyatakan sembuh berinisial AKU, laki-laki usia 6 tahun. Anak-anak itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 18 Juli lalu.

Boleh di Lapangan, Mayoritas Warga Klaten Pilih Salat Iduladha di Masjid

Pasien sembuh asal Kecamatan Tulung berinisial NAY, perempuan usia enam tahun. Anak-anak asal Kecamatan Tulung itu dinyatakan terkonfirmasi positif pada 25 Juli lalu.

Ketiga pasien positif Covid-19 itu selama ini menjalani perawatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro atau RSST Klaten. Dua pasien dinyatakan sembuh lainnya berinisial M, laki-laki usia 44 tahun dan SS, perempuan usia 49 tahun.

Diperbolehkan Pulang

Kedua pasien asal Kecamatan Wonosari itu dinyatakan terkonfirmasi positif pada 26 Juli lalu dan menjalani perawatan di Rumah Sehat Covid-19 Sukoharjo. Kelima pasien yang dinyatakan sembuh tersebut sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Hendak Disembelih, Sapi Kurban Di Sangkrah Solo Kabur dan Nyemplung Kali Jenes

“Berdasarkan hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen menunjukkan negatif Covid-19. Maka pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah,” jelas Cahyono berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Jumat.

Penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru berasal dari Kecamatan Wonosari dan Cawas, Klaten, masing-masing berinisial AC, laki-laki usia 31 tahun, dan S, perempuan usia 25 tahun. AC yang berasal dari Kecamatan Wonosari selama ini bekerja sebagai karyawan perusahaan di Kabupaten Wonogiri.

AC tertular diduga saat melakukan aktivitas pekerjaannya. AC kini menjalani perawatan di RSUD dr Soediran Wonogiri. Sementara S yang berasal dari Kecamatan Cawas selama ini diketahui bekerja sebagai karyawan di Kota Solo.

16 Kasus Temuan Cacing Hati Warnai Penyembelihan Hewan Kurban Di Wonogiri

Diduga pasien terpapar virus corona saat melakukan aktivitas pekerjaannya. S kini menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Solo.

“Kami tetap mengimbau masyarakat lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap di rumah dan jika terpaksa keluar rumah wajib mengenakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Cahyono.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho