Covid-19 Karanganyar: Tambah 3 Positif dari Colomadu dan Tasikmadu
Ilustrasi Covid-19 (Detik.com)

Solopos.com, KARANGANYAR--Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar hingga Jumat (14/8/2020) masih didominasi kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Data yang dihimpun Solopos.com dari akun resmi Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar pada Jumat (14/8/2020) terjadi penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka adalah dua orang dari Kecamatan Colomadu dan satu orang dari Kecamatan Tasikmadu.

Dua orang dari Kecamatan Colomadu itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat ini. Mereka mengikuti swab test pada mobil pemeriksaan PCR milik Pemprov Jateng yang hari itu parkir di kompleks Puskesmas Colomadu 2.

Tetap Hati-Hati! Pegawai Jasa Pengiriman di Mojosongo Solo Positif Covid-19

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menuturkan dua orang dari Colomadu adalah kontak erat dan pegawai perusahaan jasa pengangkutan. "Mereka ini yang ikut swab test cepat difasilitasi Pemprov Jateng lewat mobil laboratorium bio safety itu," ujar dia.

Selain dua warga asal Colomadu, satu pasien lain berasal dari Kecamatan Tasikmadu. Yuli, sapaan akrabnya, menyampaikan pasien tersebut berstatus kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Tasikmadu.

Mobil Lab PCR Covid-19 Mampir Karanganyar, Dua Warga Colomadu Positif

Dengan penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 itu maka jumlah kasus di Kabupaten Karanganyar pada Jumat ini 20 kasus. Selain penambahan kasus, Dinkes Kabupaten Karanganyar juga mencatat dua pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh.

"Mereka itu dari Karanganyar dan Tasikmadu. Yang Karanganyar itu kontak erat sedangkan Tasikmadu ini pelaku perjalanan. Dia yang sering bolak-balik DIY," ujar dia.

Lahirkan Bayi Laki-Laki, Anak Punk Pendarahan di Semak Belukar Brebes

Penambahan dua pasien sembuh itu membuat jumlah pasien di Kabupaten Karanganyar yang dinyatakan sembuh menjadi 170 orang. Hingga Jumat, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia delapan orang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom