Tutup Iklan
Covid-19 Grobogan, 8 Pasien Sembuh tetapi Ada 6 Kasus Baru
Data Covid-19 Kabupaten Grobogan – (corona.grobogan.go.id)

Solopos.com, PURWODADI – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Grobogan menggembirakan. Tercatat delapan pasien Covid-19 sembuh pada Senin (6/7/2020).

“Iya ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada hari ini [Senin]. Mereka adalah pasien yang menjalani perawatan di RS Ki Ageng Getas Pendowo, Kecamatan Gubug,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih, kepada wartawan, Senin.

Dijelaskan Endang, dari delapan pasien Covid-19 Grobogan yang dinyatakan sembuh berdasar uji swab dua kali berturut-turut, enam di antaranya berasal dari Kecamatan Gubug. Kemudian dua pasien sembuh lainnya dari Kecamatan Godong.

Klaster Covid-19 Perusahaan Semarang, Apindo: Jangan Tutup Pabriknya

Pasien Covid-19 dari Kecamatan Gubug yang dinyatakan sembuh, lanjut Endang, adalah Siti Ngilmah, 40, Supaat, 45, Budiyono , 47, Kusrinah, 49, Dimas Arya, 15, dan Sri Lestari, 38.

“Lima pasien berasal dari RT yang sama di Desa Penadaran, sedang satu pasien berasal dari Desa Baturagung,” ujar Endang.

Dua pasien Covid-19 Grobogan lainnya yang dinyatakan sembuh setelah dirawat di RS Ki Ageng Getas Pendowo, tambah Endang, adalah Karmin, 47, dan Artika, 12. Mereka berasal dari Desa Jatilor, Kecamatan Godong.

Pandemi Covid-19, Ganjar Minta Simulasi Pengungsi Gunung Merapi

 

Penambahan Kasus

Namun, di hari yang sama juga ada penambahan enam pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19 di Grobogan. Mereka berasal dari empat kecamatan, sebagian besar terkait dengan pasien positif sebelumnya.

Mereka adalah seorang perempuan LU, 51, dan seorang pria MR, 40, berasal dari Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo. Menurut Endang, keduanya merupakan hasil tracing dengan pasien positif sebelumnya dari desa yang sama.

Kemudian seorang perempuan ETR, 29, warga Pangkalan, Kecamatan Karangrayung, dan pria CAN, 32, dari Ngeluk, Kecamatan Penawangan. Kedua pasien tersebut riwayat penularannya terkait pasien positif sebelumnya.

Kasus Covid-19 Semarang Meningkat, Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dilanjutkan

Dua pasien positif lainnya berasal dari Kecamatan Toroh yakni remaja DIP, 14, dari Desa Boloh dan perempuan LA, 25, berasal dari Desa Krangganharjo. Untuk pasien DIP terkait pasien positif sebelumya. Sedang LA, masih dilakukan pelacakan.

“Enam pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut dirawat di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Data terakhir kasus positif Covid-19 di Grobogan ada 138 orang. Perinciannya, 48 dinyatakan sembuh, 17 orang meninggal, dan 73 orang masih dirawat,” imbuh Endang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho