Kategori: Boyolali

Covid-19 Boyolali Tembus 74 Kasus, Ada 1 Pasien Baru Punya 80 Kontak Erat

Solopos.com, BOYOLALI – Data kasus Covid-19 di Boyolali kembali bertambah tiga pada Sabtu (11/7/2020), sehingga total sementara tembus 74 kasus. Selain konfirmasi positif, jumlah pasien sembuh juga bertambah menjadi 53 orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina. Adapun tiga tambahan pasien kasus Covid-19 di Boyolali yang pertama adalah kasus 072, RN, dari Desa Sampetan, Kecamatan Gladagsari. Pasien tersebut terdeteksi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Jumat (10/7/2020) lalu.

80 kontak erat

Pasien tersebut teridentifikasi memiliki 80 kontak erat. Adapun yang dimaksud kontak erat adalah mereka yang sempat berinteraksi langsung dengan pasien dalam jarak dekat, waktu lama, dan sering bersentuhan.

Wadaw! Petugas Tiket Bus Sumber Group Jurusan Surabaya-Jogja Positif Covid-19

"Saat ini sudah dilakukan pelacakan kontak erat untuk kasus tersebut dan teridentifikasi ada 80 kontak erat. Kami sudah agendakan untuk pemeriksaan swab. Saat ini dari 80 orang tersebut sudah diinstruksikan untuk melakukan isolasi mandiri," kata dia kepada wartawan, Sabtu.

Kasus tambahan kedua pasien Covid-19, nomor 073, berinisial AH, yang berdomisili di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali. Berdasarkan pelacakan sementara, terdapat tujuh kontak erat yang diagendakan menjalani tes swab.

Sedangkan kasus 074 adalah DS, dari Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak. "Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di Rumah Sakit Dr. Moewardi, Solo. Sebab yang bersangkutan merupakan PDP di rumah sakit itu," lanjut Ratri.

Kenalkan, Ini Daniella Si Bakul Hik Cantik di Klaten, Pelanggan Dijamin Auto-Modus

Pasien sembuh

Di sisi lain, ada kabar gembira dari penanganan kasus Covid-19 di Boyolali.  Ada empat pasien positif Covid-19 di Boyolali yang dinyatakan sembuh. Kasus sembuh itu di antaranya adalah kasus 039, inisial JM, dari Desa Ngampon, Kecamatan Ampel. Pasien itu berasal dari klaster Jakarta yang sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Covid 19 Boyolali selama 31 hari.

Pasien sembuh lain adalah kasus 049, YS, dari Desa Sranten, Kecamatan Karanggede, yang telah dirawat 25 hari. Kemudian tambahan kasus sembuh ketiga adalah pasien 060, RJ, dari Desa Selodoko, Kecamatan Ampel, yang telah dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid 19 Boyolali selama 19 hari.

"Untuk kasus sembuh kedua dan tiga merupakan pasien yang berkaitan dengan klaster Pasar Peterongan," terang Ratri.

Kenalkan, Ini Daniella Si Bakul Hik Cantik di Klaten, Pelanggan Dijamin Auto-Modus

Kemudian untuk pasien sembuh keempat adalah kasus 061, DY, dari Desa Genengsari, Kecamatan Kemusu, yang sudah dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Boyolali selama 18 hari.

Dari data tersebut, total kasus Covid-19 Boyolali ada 74 pasien. Dari data tersebut 53 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh (72%), sedangkan tiga di antaranya meninggal (4%).

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita

Berita Terkini

Viral Nyalon di Jogja Cuma Rp5.000, Dapat Cuci, Potong, sampai Catok

Solopos.com, JOGJA -- Sebuah video seorang perempuan sedang mendapatkan perawatan rambut di salon di Jogja…

18 menit lalu

Yeay, Pemerintah Optimistis Vaksin Covid-19 Tersedia Tahun Depan

Solopos.com, JAKARTA -- Pemerintah mempredikdi vaksin Covid-19 tersedia pada 2021 karena sejumlah negara berlomba untuk…

26 menit lalu

Mundur Dari Sekda Sukoharjo, Ini Aktivitas Terkini Agus Santosa Cawabup PDIP

Solopos.com, SUKOHARJO -- Calon wakil bupati atau cawabup Sukoharjo dari PDIP, Agus Santosa, mulai menjalani…

45 menit lalu

Mahasiswa Unnes Semarang Adukan Nadiem Makariem ke Komnas HAM, Ada Apa?

Solopos.com, SEMARANG -- Mahasiswa Universitas Negeri Semarang atau Unnes mengadukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau…

59 menit lalu

Jalan Kampung di Tanon Sragen Ini Mendadak Ditutup Pagar Tembok

Solopos.com, SRAGEN -- Ruas jalan kampung selebar tiga meter dan panjang 20 meter di Dukuh…

1 jam lalu

PAN : Jokowi Perlu Lebih Tegas Soal Kinerja Kementerian-Lembaga Terkait Covid-19

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyoroti kinerja pengendalian pandemi Covid-19 oleh kementerian…

1 jam lalu