SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanganan virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, BOYOLALI — Kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah bertambah satu lagi menjadi 26 kasus, hingga Senin (1/6/2020). Namun, pasien Covid 19 di Boyolali yang dinyatakan sembuh juga bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina, mengatakan tambahan kasus baru positif Covid-19 adalah kasus 026 dengan inisial FT, 37. "FT masih satu keluarga dengan kasus Senting, Kecamatan Sambi," katanya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selain tambahan kasus positif Covid 19, di Boyolali juga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di waktu beriringan. "Untuk yang sembuh adalah kasus 02, inisial JS dari Kecamatan Ngemplak," urai dia.

Warga Wonogiri Punya KKS Tapi Tak Pernah Terima Bantuan, Begini Penjelasan Dinsos

Diketahui JS awalnya dirawat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Pandan Arang Boyolali. Namun pada 20 April, warga Ngemplak, Boyolali itu dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19 setelah hasil laboratorium keluar dan beruntung kini bisa sembuh.

Berdasarkan data Pemkab Boyolali di laman Covid19.boyolali.go.id, Minggu (31/5/2020), jumlah kasus positif Covid 19 di Boyolali total ada 26 orang. Sedangkan yang dinyatakan sembuh ada 14 orang.

Masih ada 11 orang yang dirawat dan satu kasus lainnya meninggal dunia. Untuk orang dalam pantauan (ODP) ada 41 orang, PDP 24 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 333 orang.

Belajar di Rumah Berlanjut, Kenali 6 Cara Menumbuhkan Minat Baca Anak

Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali pun tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjalankan upaya pencegahan penularan Covid 19. Imbauan memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak antara satu orang dengan yang lain, dan sebagainya terus dikampanyekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya