SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DALLAS – Sampul buku komik perdana Tintin bertajuk Tin Tin In The Land of The Soviets dilelang dengan harga fantastis. Komik yang terbit sekitar tahun 1937 itu dilelang dengan harga cukup tinggi, yakni sekitar US$1.125 juta atau setara Rp16 miliar.

Dikutip dari Comic Book, Rabu (12/6/2019), sampul buku komik perdana Tintin tersebut digambar oleh kartunis Belgia, Georges Remi alias Herge. Sampul tersebut dilelang dalam acara European Comic Art Signature Auction di Dallas, Amerika Serikat, Sabtu (8/6/2019). Sampul buku komik Tintin itu sangat spesial karena ditandatangani langsung oleh sang komikus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampul buku komik itu menampilkan Tintin yang sedang mengukir kayu menjadi baling-baling. Dalam sampul itu Tintin ditemani anjing kesayangannya, Snowy. Snowy yang tubuhnya dibalut perban tampak memperhatikan Tintin bekerja dengan seksama.

Ekspedisi Mudik 2024

Tintin adalah karakter yang dikagumi selama beberapa dekade di dunia. Popularitasnya masih eksis sampai sekarang,” kata Direktur Komik di Heritage Auctions, Joe Mannarino.

Komik Tintin sangat terkenal dan telah diterjemahkan ke dalam puluhan bahasa. Cerita Tintin juga diadaptasi menjadi sandiwara radio, acara televisi, film, teater, hingga video games. Tintin digambarkan sebagai sosok wartawan yang cerdik.

Sampai saat ini, popularitas komik Tintin masih terjaga. Sebagian besar sampul asli Tintin disimpan di Museum The Herge di Louvain, Neuve, Belgia. Lelang sampul buku komik Tintin edisi perdana tersebut diikuti sekitar 29 orang. Namun, pihak rumah lelang tidak membeberkan identitas pemenangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya