SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Kepindahan Philippe Coutinho menuju Bayern Munchen membuat peluang transfer Neymar ke Barcelona kian membesar. Neymar bahkan disebut siap mendapat pemotongan gaji demi dapat bereuni di Camp Nou. Desakan untuk memboyong striker Paris Saint-Germain (PSG) itu kian menguat menyusul buruknya kinerja lini depan saat Barca takluk 0-1 dari Athletic Bilbao.

Sepekan terakhir Barca membuat langkah konkret dengan memajukan Eric Abidal dan Javier Bordas untuk bernegosiasi dengan PSG. Negosiasi berjalan cukup rumit karena Les Parisiens memagari Neymar dengan rentang harga 200-300 juta euro. Padahal Barca hanya bisa mengusahakan skema transfer uang plus tambahan pemain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gaji Neymar yang mencapai 38 juta euro juga menjadi ganjalan tersendiri. Namun jurnalis sepak bola Spanyol, Guillem Balague, mengklaim Neymar rela memangkas gajinya hingga 15 juta euro demi memuluskan kepulangannya ke Camp Nou. Sejumlah pemain seperti Lionel Messi, Gerard Pique dan Luis Suarez dikabarkan sudah menunggu bergabungnya Neymar di Barca.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun Jordi Alba justru tampak acuh tak acuh dengan rumor transfer Neymar. “Topik ini [soal Neymar] sudah mulai menjemukan. Kami perlu menunggu sampai jendela transfer ditutup [2 September],” ujar Alba seperti dilansir Marca, Sabtu (17/8/2019).

Barca tampaknya bakal serius mengupayakan transfer Neymar setelah mereka melepas Coutinho ke Bayern dengan status pinjaman plus opsi pembelian di akhir musim. Transfer pemain 27 tahun tersebut tinggal menunggu tes medis dan peresmian.

“Bisa dipastikan kami sudah sepakat meminjamkan Coutinho ke Bayern, “ ujar Direktur Barcelona, Guillermo Amor. Hal senada diakui perwakilan The Bavarians.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa saya sudah di Barcelona pada Rabu [14/8] dan telah tercapai kesepakatan antara kedua klub dan pemain,” ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dilansir Bundesliga.

Transfer Coutinho membuat lini tengah Bayern kian kreatif. Sebelumnya The Bavarians telah mengamankan tandatangan Ivan Perisic dari Inter Milan dengan status pinjaman. Belakangan Bayern juga memboyong gelandang muda berbakat asal Prancis, Michael Cuisance. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya