SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH – Philippe Coutinho resmi pindah ke Bayern Munchen pada musim panas ini sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Coutinho mengakui kariernya di Barca memang tak berjalan mulus.

Nama Coutinho melambung sejak bergabung dengan Liverpool. Selama lima musim membela The Reds, Coutinho menjadi idola publik Anfield. Meski tampil apik, Coutinho tak bisa meraih trofi bersama Liverpool.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia lantas pindah ke Barca pada Januari 2018. Pemain asal Brasil itu memang sukses meraih trofi Liga Spanyol dan Copa del Rey. Namun, dia justru tak bisa berbuat banyak dan gagal memberikan performa terbaiknya.

Musim lalu, Coutinho hanya mampu membuat 11 gol dan lima assist dari 54 pertandingan di semua ajang. Secara keseluruhan, Coutinho main 76 kali dan mencetak 21 gol untuk Barca. Catatan itu dianggap tak sebanding dengan harga yang dikeluarkan Barca untuk membeli Coutinho dari Liverpool yakni 142 juta poundsterling.

“Soal Barcelona, semua tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Tapi itu sudah lewat. Ini adalah klub baru, klub besar, penting. Saya harap saya bisa di sini untuk waktu yang lama dan meraih banyak gelar juara,” kata Coutinho seperti dilansir AS, Selasa (20/8/2019).

“Saya dapat pengalaman luar biasa selama tahun-tahun itu. Saya banyak belajar, memenangi banyak hal bersama klub, dan ketika kami tampil di Copa America, yang saya menangi bersama Brasil, dan itu benar-benar penting,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya