SOLOPOS.COM - Pemain Paris St Germain Ibrahimovic melambaikan tangan seusai timnya jadi juara. JIBI/Rtr/Charles Pl

Coupe de France 2015 melengkapi treble winner domestik bagi Paris Saint-Germain seusai kalahlam Auxerre.

Solopos.com, PARIS — Paris Saint-Germain meraih trofi Coupe de France 2015 setelah menang 1-0 atas Auxerre di final. Hasil ini membuat PSG merangkai treble domestik yang juga menjadi sebuah torehan tersendiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dicatat ESPN, sejauh ini belum pernah ada klub dalam persepakbolaan Prancis yang bisa meraih tiga titel domestik–Ligue 1, Coupe de la Ligue, dan Coupe de France. PSG adalah yang pertama melakukannya.

Kemenangan PSG dalam final Coupe de France di Stade de France, Minggu (31/5/2015) dinihari WIB, itu sendiri ditentukan oleh gol tunggal Edinson Cavani di babak kedua. Gol tersebut menjadi pembeda dan PSG pun berhak atas titel nomor sembilannya di ajang tersebut.

Musim ini PSG sudah menjuarai Ligue 1, untuk kali ketiga beruntun, dengan keunggulan delapan poin atas pesaing terdekatnya–Lyon. Itu merupakan titel kelima PSG di Liga Prancis.

Sementara di Coupe de la Ligue, ajang yang cuma melibatkan klub profesional dari tiga divisi teratas Prancis, Les Parisiens berjaya 4-0 atas Bastia di final untuk merengkuh gelar kelimanya di ajang ini.

Dalam laga ini, seperti dilansir detiksport, PSG langsung memegang kendali permainan pada awal pertandingan. Tetapi sang juara Ligue 1 tampak kesulitan untuk memanfaatkan penguasaan bolanya untuk menembus pertahanan tim lawan yang main di Ligue 2.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke-56, sebuah umpan silang jitu dari Maxwell mengarah ke Edinson Cavani yang tidak terkawal. Ia lalu menyundul bola walaupun masih mengarah ke kiper Leon yang relatif tidak kesulitan menangkapnya.

Cavani tidak membuang peluang berikutnya di menit ke-64. Sebuah umpan silang akurat dari Gregory van der Wiel berhasil diteruskan Cavani yang tidak terkawal dengan tandukan keras. 1-0 untuk PSG.

Auxerre coba merespons di sisa waktu normal dan dua menit masa injury time. Tetapi tidak ada gol balasan yang tercipta. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Auxerre:
Leon; Aguilar, Puygrenier, Fontaine, Djellabi, Ait-Ben-Idir, Mulumba (Vincent 86′), Berthier (Nabab 80′), Baby (Viale 82′), Sammaritano, Diarra.

PSG: Douchez; Maxwell, David Luiz, Thiago Silva, Van der Wiel, Verratti, Motta, Matuidi, Lucas (Lavezzi 73′), Ibrahimovic, Cavani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya