Cosmos Punya Rice Cooker Pencegah Kanker

Rice cooker berteknologi Harmond sudah melewati proses pendinginan khusus yang membuat lapisan permukaan panci tak akan mengelupas.

Cosmos Punya Rice Cooker Pencegah Kanker

SOLOPOS.COM - PT Star Cosmos memperkenalkan rice cooker berteknologi Harmond, yang dapat membantu mencegah kanker dan membuat makanan yang dihasilkan lebih sehat. (Istimewa/Cosmos)

Solopos.com, JAKARTA – Rice cooker merupakan salah satu perlengkapan memasak yang tak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia. Namun, ternyata tak semua rice cooker bisa menghasilkan makanan yang sehat untuk dikonsumsi.
 
Kebanyakan masyarakat Indonesia masih menggunakan perlengkapan masak yang memakai pelapis anti lengket. Lapisan ini membuat makanan tidak bisa menempel di permukaan alat dan mudah dibersihkan.
 
Namun, lapisan anti lengket ini juga mengandung zat kimia asam perfluorooctanoic (PFOA) yang diduga memiliki dampak buruk bagi kesehatan, seperti gangguan tiroid, penyakit ginjal kronis, penyakit hati, dan bahkan bersifat karsinogenik–yang dapat memicu kanker. Hal ini bisa terjadi jika lapisan anti lengket itu mengelupas dan bercampur dengan makanan setelah terpapar panas yang tinggi.
 
Untuk itu, Cosmos memperkenalkan teknologi Harmond, yaitu teknologi anti gores, yang digunakan di panci (innerpan) rice cooker mereka.
 
“Kami mempersembahkan rice cooker Harmond untuk keluarga Indonesia karena kami peduli akan kesehatan, sekaligus sebagai bukti bahwa kami tetap konsisten selama 43 tahun melakukan inovasi terus menerus untuk meningkatkan taraf hidup kita semua,” papar Marketing Director PT Star Cosmos Dharma Surjaputra, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (30/5/2019).
 
Dengan teknologi pemrosesan khusus yang membuat panci melewati proses pendinginan sampai mendekati suhu 0 derajat Celcius, lapisan permukaan panci menjadi kuat dan anti gores, tidak mengelupas, tahan lama, dan lebih sehat.
 
Berbagai uji coba juga dilakukan untuk membuktikan kualitas panci rice cooker Harmond. Dari berbagai uji coba, lapisan panci diklaim tidak terkelupas atau tergores meski sudah disikat dengan sikat besi atau baja.
 
Cosmos, perusahaan yang menghasilkan produk sarana penyimpanan beras sejak 1976, menawarkan beberapa tipe rice cooker Harmond. Konsumen bisa memilih rice cooker dengan kapasitas 0,6 liter, 0,8 liter, 1,2 liter, dan 2 liter. Ada pula yang dilengkapi fitur 3 in 1, yakni memasak, menghangatkan, dan mengukus serta mempunyai pengatur sirkulasi panas untuk nasi yang lebih pulen.
 
Untuk tipe Premium Series, tersedia Harmond Spektrum CRJ-6288 yang hadir dengan tiga pilihan warna (merah, biru, dan hijau) serta mempunyai pegangan panci untuk memudahkan penggunaannya. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Dari Anak Kolong, Aditya Prayoga Menjelma jadi Juru Penolong

Aditya Prayoga mendirikan Rumah Makan Gratis yang berada di beberapa lokasi, yaitu di Cilangkap, Ciangsana, Depok, Pasar Minggu, dan Jatisampurna.

Pelaku Usaha Empon-Empon Boyolali Ikut Terpukul Dampak PPKM Darurat

Kalangan pelaku usaha empon-empon di Kabupaten Boyolali turut terdampak PPKM darurat yang dilanjut dengan PPKM level.

Alaska Putri Klaten Bidik Gelar di Ajang Gerakan Sepak Bola Wanita Jateng 2021

Tim sepak bola putri Aliansi Suporter Klaten (Alaska) menargetkan trofi dalam kompetisi Gerakan Sepak Bola Wanita (GSWI) Regional Jateng U-23.

Kerap Diserang Netizen, Pandji Pragiwaksono Kangen Era SBY

Pandji Pragiwaksono kerap menerima komentar pedas dari sejumlah tokoh yang merupakan pendukung pemerintah.

Suporter Persis Solo akan Jadi Sasaran Vaksinasi, Begini Tanggapan Pentolan Pasoepati

Sejumlah tokoh suporter di Kota Solo menyambut baik rencana DPP Pasoepati yang hendak menggelar program vaksinasi suporter bersama Pemkot Solo.

Pencairan Insentif Penanganan Covid-19 Untuk Nakes Kota Solo Lampaui 50%

Pencairan insentif untuk para tenaga kesehatan atau nakes yang menangani pasien Covid-19 di Kota Solo sudah melampaui 50%.

HERO Alihkan Gerai ke Pihak Ketiga

Hero secara keseluruhan kini mengoperasikan 395 gerai tetapi angka tersebut akan berkurang menyusul peralihan fokus yang sedang dilakukan.

Gubernur DKI Minta Dua Harimau Ragunan Dites PCR

Gubernur DKI berpesan agar pengelola terus memantau kondisi kesehatan Tino, Hari maupun satwa lainnya yang ada di TMR.

Mantap! Tempat Isolasi Terpusat GOR Gelarsena Klaten Bakal Dilengkapi Fasilitas Olahraga dan Buku

Fasilitas di tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten bakal ditambah. Rencananya, tempat isolasi terpusat itu bakal ditambahi perlengkapan olahraga hingga buku.

Kisah Pilu Azalea, Bayi 9 Bulan asal Sragen yang Harus BAB Lewat Perut

Nasib malang dialami bayi berumur sembilan bulan asal Sidoharjo, Sragen, yang mengalami kelainan hingga harus BAB lewat perut.

Dua Harimau Ragunan Tertular Corona dari Siapa?

Ada kemungkinan kedua satwa itu tertular dari pasien orang tanpa gejala (OTG).

Ulama Golkar: Saatnya Pak Airlangga Jadi Presiden

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kemampuan Airlangga untuk memimpin Indonesia tidak perlu diragukan lagi.