Corona Mengancam, Liga Belarusia Tetap Berjalan
Ilustrasi Sepakbola (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO - Liga-liga di Eropa dihentikan untuk sementara waktu karena pandemi virus corona atau Covid-19. Namun tidak dengan Liga Belarusia yang jalan terus meski ada ancaman virus corona.

Persebaran virus corona di Eropa memang hampir merata. Italia menjadi negara Eropa yang memiliki kasus terbanyak. Bahkan angka kematian di Italia melebih China yang menjadi negara pertama ditemukannya virus corona.

Cerita Pasien Corona: Sesak Napas hingga Nyeri Tak Tertahan di Paru-Paru

Mewabahnya corona ini membuat kompetisi dan event olahraga dihentikan. Tak cuma Liga Italia, kompetisi di negara lain seperti Liga Inggris, Spanyol, Jerman, hingga Prancis juga dihentikan untuk sementara waktu. Namun, Liga Belarusia justru tetap dilanjutkan meski ada ancaman corona.

Menurut laporan The Sun yang dilansir detik.com, Senin (23/3/2020), Liga Belarusia menjadi satu-satunya kompetisi sepak bola di Eropa yang tetap berjalan. Sebelumnya, Liga Turki juga sempat menggeber terus pertandingannya pekan lalu, sebelum akhirnya resmi disetop pada Kamis (19/3/2020).

Update! Pasien Positif Corona di Indonesia Jadi 579 Orang, 49 Meninggal

Pada pekan lalu, Liga Belarusia baru saja memainkan pertandingan pertama mereka di musim ini. Sebanyak delapan laga digelar dan ditonton penggemar di stadion. Belarusia sendiri bukannya tanpa kasus corona. Sebanyak 69 kasus dilaporkan terjadi di negara tersebut.

Masyarakat Senang

Mantan pemain Arsenal asal Belarusia, Alexander Hleb, menyebut negaranya tak terlalu khawatir dengan ancaman virus corona. Menurutnya, masyarakat justru senang bisa tetap menyaksikan langsung sepak bola.

"Seluruh dunia sekarang menyaksikan Liga Belarusia. Semua orang harus menyetel TV dan melihat kami bermain," kata Hleb seperti dilansir dari The Sun.

Tak Semua Orang Bisa Ikut Screening Massal Corona, Ini Kelompok Prioritas!

"Ketika NHL [Liga Hoki Amerika Utara] ditunda musim ini, banyak pemain hoki yang ke Rusia untuk bermain. Mungkin saja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mau datang buat bermain di Liga Belarusia. Siapa yang tahu, bukan?"

"Ini adalah satu-satunya tempat di Eropa di mana anda bisa bermain sepak bola saat ini. Setidaknya masyarakat Belarusia tetap senang," terang Hleb.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho